Peringatan Hari Jadi Kampar ke-73 dimeriahkan karnaval alutsista

id Alutsiste,Hari jadi kampar

Peringatan Hari Jadi Kampar ke-73 dimeriahkan karnaval alutsista

Peringatan Hari Jadi Kampar ke 73 dimeriahkan karnaval alutsista. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Peringatan hari jadi Kabupaten Kampar ke-73 kali ini dimeriahkan dengan kegiatan karnaval Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) mengelilingi kota Bangkinang, Selasa.

Karnaval ini merupakan rangkaian pertama dengan kegiatan parade dilepas oleh Pj. Bupati Kampar Kamsol di Lapangan Pelajar Bangkinang, Selasa sore.

Ini merupakan perdana ditampilkan seperti panser dan persenjataan lainnya dari TNI/Polri serta komponen dan sarana prasarana keselamatan dari OPD di Pemkab Kampar.

Dalam sambutannya, Kamsol menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Dimana ini adalah kegiatan pertama dalam berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan pemda Kampar sampai 6 Februari mendatang.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kampar agar mengikuti, meramaikan, menyemarakkan serta mensukseskan berbagai kegiatan hari jadi yang akan diselenggarakan.

Kegiatan lain yang akan dilaksanakan adalah Kampar Expo, Job Fair, berbagai permainan rakyat panjat pinang, tarik tambang, menangkap itik, Sunat Masal, lomba basiacuong U-20, pertandingan Bola Voli Putra antar Kecamatan se-Kabupaten Kampar dan putri antar OPD di lingkunganPemda Kampar.

"Semoga setiap rangkaian kegiatan yang ditaja agar bisa dinikmati seluruh masyarakat Kampar dan berjalan sukses. Kita inginkan hari jadi kabupaten Kampar ini dirasakan dan dinikmati seluruh masyarakat Kampar," ujarnya.

Kamsol didampingi Sekda Kampar Yusri, Ketua DPRD M. Faisal dan beberapa kepala OPD menyaksikan deretan peserta karnaval berbaris menurut kelompoknya masing-masing.

Di barisan depan melintas pasukan berkuda dari Yonif/132 Bima Sakti Salo. Dilanjutkan dengan Marching BandAndika Praja sebanyak 60 orang personil, Jeep Willys 2 unit, Alutsista dan Pasukan Berkuda 8 Unit, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas roda 2 (50 unit), Polres Kampar todac 4 (3 unit) , DB Dahrun Nahdaha 50 orang, Satpol PP roda 2 dan 4 (7 unit)

Kemudian melintas dari Dishub Kampar roda 2 dan 4 (6 unit), BPBD Kampar roda 4 (2 unit), DB SPM N 1 Bangkinang, Dunkes Kampar roda 4 (2 unit), DB SD 005 BKN 20 orang, Tagana Kampar roda 4 (2 unit), Sepeda Ontel 2 unit, serta IOF sebanyak 30 unit yang finis di Lapangan Mardeka Bangkinang.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2023