Stasiun luar angkasa China gelar pameran foto rayakan Tahun Baru Imlek

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Imlek

Stasiun luar angkasa China gelar pameran foto rayakan Tahun Baru Imlek

Para astronaut Shenzhou-15 di stasiun luar angkasa Tiangong milik China, yang mengorbit sekitar 400 km di atas Bumi menyampaikan salam Tahun Baru Imlek melalui video. (Xinhua)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah pameran spesial yang menampilkan foto-foto terkait antariksa digelar di stasiun luar angkasa Tiangong milik China, yang mengorbit sekitar 400 km di atas Bumi, sebagai hadiah Tahun Baru untuk Festival Musim Semi.

Para astronaut Shenzhou-15, yakni Fei Junlong, Deng Qingming, dan Zhang Lu, memamerkan 21 foto Tiangong yang sedang mengorbit yang diabadikan dari Bumi. Foto-foto tersebut menampilkan berbagai momen indah sekaligus sudut pandang yang unik.

Koleksi foto tersebut mencakup foto-foto yang dikumpulkan dari berbagai sumber dalam sebuah proyek bertajuk "Global Lens on Tiangong" yang dimulai pada November 2021 lalu.

Proyek ini menarik perhatian luas dari kalangan fotografer profesional, penggemar astronomi, kalangan profesional di bidang antariksa, dan generasi muda, menghasilkan lebih dari 10.000 foto yang menampilkan stasiun luar angkasa milik China itu saat sedang "beraksi".

Foto-foto yang dipamerkan di stasiun luar angkasa Tiangong itu diluncurkan bersamaan dengan misi Shenzhou-15 pada 29 November tahun lalu.

Misi Shenzhou-15 bertujuan untuk menyelesaikan tahap akhir dari pembangunan stasiun luar angkasa Tiangong dan memulai tahap pertama dari penerapan serta pengembangannya.

Baca juga: PHRI sebut pencabutan PPKM jadi faktor okupansi meningkat pada libur Tahun Imlek

Baca juga: Pemain film bergenre laga legendaris Jackie Chan berbagi angpao


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2023