Dua atlet bulutangkis Inhil masuk delapan besar Piala Presiden 2022

id PBSI Inhil, DR Ferryandi, atlet bulutangkis Inhil, piala presiden 2022

Dua atlet bulutangkis Inhil masuk delapan besar Piala Presiden 2022

Ketua PBSI Inhil, Dr Ferryandi (tengah) bersama dua atlet Inhil yang masuk delapan besar pada ivent bulutangkis Piala Presiden 2022. (ANTARA/dok)

Tembilahan (ANTARA) - Dua atlet asal Kabupaten Indragiri Hilirmasuk delapan besar pada ajang bulutangkis Piala Presiden 2022 di Jakarta. Dua remaja tersebut adalah Reno Dwi Pariangga asal Guntung, dan M Dwika Fadil dari Kecamatan Gaung.

Ketua PBSI InhilDr Ferryandi, di Tembilahan, Jumat, mengatakan, dari 23 atlet bulutangkis yang dikirim PBSI, hanya pasangan ganda remaja putra binaan Pelathan Kabupaten (Pelatkab) Disparporabud bekerjasama dengan PBSI Inhil yang bisa menembus babak delapan besar.

"Kita ikut bangga atas perkembangan dan prestasi yang diraih anak anak. Ini adalah bentuk adanya hasil dari pembinaan dan pelatihan yang selama tiga tahun terakhir kita laksanakan, semoga mereka ini terus mengukir prestasi, karena yang dikalahkan pada babak sebelumnya adalah unggulan ke delapan serta pasangan dari Kalimantan Timur pada turnamen bulutangkis Piala Presiden ini, mohon doa dan dukungan masyarakat Inhil,” tuturFerryandi.

Ferryandi mengungkapkan, sebelumnya, Reno Dwi Pariangga dan M Dwika Fadil berhasil mengalahkan pasangan asal Provinsi Kalimantan Timur pada turnamen bulutangkis Piala Presiden.

Lebih jauh Ferryandi menegaskan bahwa anak desa juga bisa berprestasi dan bersaing di level nasional, asal terus giat berlatih dan belajar dari para atlet atlet profesional yang ada serta selalu menjalankan instruksi pelatih.

"Reno merupakan putra daerah asal Guntung, sedangkan Fadil berasal dari Kecamatan Gaung yang sama sama bersekolah di SMKN 1 Tembilahan Hulu. Semoga mental bertanding mereka ini terus meningkat, hingga pada akhirnya bisa menggapai juara pada suatu saat nanti,” harap Ferryandi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir.

Semua prestasi yang telah diukir atlet binaan Pelatkab Disparporabud dan PBSI Inhil dalam tiga tahun terakhir ini kata Ferryandi juga tidak bisa dilepaskan dari dukungan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan.

"Terimakasih kepada Bapak Bupati Inhil, yang selama tiga tahun terakhir mendukung penuh semua program pembinaan yang dilakukan PBSI Inhil melalui Pelatkab Disparporabud Inhil, semoga kondisi seperti ini terus berlanjut hingga bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional, karena,” ucapnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022