Dr Ferryandi raih suara tertinggi menuju DPRD Provinsi Riau

id Ferryandi, ketua DPRD Inhil, Pemilu 2024

Dr Ferryandi raih suara tertinggi menuju DPRD Provinsi Riau

DR Ferryandi

Tembilahan (ANTARA) - Calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil 7) Kabupaten Indragiri Hilirdari partai Golongan Karya (Golkar) Dr Ferryandi meraih suara tertinggi Pemilu Legislatif berdasarkan hasil penghitungan sementara hingga Senin (20/2).

Caleg dengan nomor urut tiga Partai Goklar tersebut mendominasi perolehan suara sementara.

Berdasarkan penghitungan surat suara sementara, dari total 2.252 TPS di Kabupaten Indragiri Hilir, sudah masuk sekitar 97,34 persen. Dr Ferryandi sebagai peraih suara tertinggi disusul Septina Primawati dan Zulaikhah.

"Melihat data yang masuk hingga hari ini (20/2), Alhamdulillah DrFerryandi, sudah sangat berpeluang sebagai pemuncak dan bisa mewakili Partai Golkar Inhil untuk DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029," ungkap Defri Andi, selaku Tim Media Center Pemenangan DrFerryandi.

Ia mengatakan pihaknya masih sangat optimistis target perolehan suara DrFerryandi bisa mencapai target suara yang sudah direncanakan.

Ia bahkan mengatakan, Golkar berpotensi memperoleh dua kursi di DPRD Provinsi Riau Dapil 7 dengan perolehan suara sementara yang sudah mencapai 75 ribu suara.

“Insyaallah Golkar bisa mengirimkan dua wakilnya di DPRD Provinsi Riau karena saat ini suara Golkar sudah tercatat sekitar 75.000 suara," ujar Defri.

Lebih lanjut, Defri mengungkapkan total TPS yang sudah masuk berjumlah 2.192 atau sekitar 97,34 persen dari total 2.252 TPS. Dengan demikian masih ada sekitar 60 TPS yang masih dalam proses input.

"Data tersebut insyaallah Valid, karena semuanya di input berdasarkan C1 di setiap TPS yang di kirim oleh para relawan," jelasnya.

Baca juga: Berikut 45 caleg yang kemungkinan bakal melenggang di DPRD Inhil