Maju Pilkada Inhil, Fermadani : ini panggilan tugas sebagai putra daerah

id Pilkada Inhil,Dani M nursalam, Ferryandi,Kpu inhil

Maju Pilkada Inhil, Fermadani : ini panggilan tugas sebagai putra daerah

Calon Bupati Inhil Ferryandi dan calon Wakil Bupati Inhil Dani M Nursalam. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Lautan masyarakat tampak beriringan menghantarkan pasangan calon pemimpin Indragiri Hilir, DrFerryandi dan Dani M Nursalam (Fermadani) untuk mendaftar mengikuti perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024.

Pasangan Fermadani bergerak dari sekretariat DPC PKB Inhil sekira pukul 21.20 WIB menuju kantor KPU. Meski menjadi peserta terakhir tidak menyurutkan semangat Fermadani untuk tetap mantap melangkah kan kaki ke kantor KPU Inhil.

Iring iringan pukulan kompang dan lantunan sholawat turut memberi semangat rombongan simpatisan dan pendukung Fermadani di detik-detik terakhir waktu pendaftaran.

Dalam sambutannya usai mendaftar ke KPU setempat, Ferryandi mengaku, keputusan pencalonan diri sebagai Calon Bupati Inhil merupakan keputusan yang sulit dan penuh pertimbangan. Terlebih ia dan Dani M Nursalam baru saja terpilih menjadi anggota DPRD Riau pada Pileg beberapa waktu lalu.

“Ini Keputusan sulit, tapi satu niat di hati kami bahwa Inhil lebih utama bagi kami. Ini akan menjadi dorongan bagi kami untuk bersama-sama menjadikan Inhil lebih baik,” ucapnya.

Ia pun mengaku sangat bersyukur lahirnya Fermadani justru menuai respon positif dan dinanti-nantikan masyarakat Inhil.

“Harusnya kan sebentar lagi akan ada pelantikan untuk kami berdua. Namun karena panggilan masyarakat, menginginkan kami maju maka dengan ikhlas dan sabar kami mengundurkan diri dari anggota DPRD Riau,” tegas Ferryandi.

Untuk itu, Ferryandi mengingatkan masyarakat Inhilagar selalu membersamai dirinya bersama partai pengusung PKB dan PAN dalam proses memenangkan Fermadani.

“Mari sama-sama memenangkan Fermadani dengan tetap mengedepankan cara yang damai dan santun,” ucapnya.

Senada dengan itu, calon wakil Bupati Inhil Dani M Nursalam menyatakan, keputusan untuk maju bersama Ferryandi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil bukanlah karena ego politik melainkan lahir dari panggilan hati untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai putra daerah.

“Sebagai putra Inhil, ini merupakan panggilan bagi kami untuk memimpin Inhil dengan niat baik sehingga apa yang menjadi hajat orang banyak dapat terpenuhi melalui tangan kami,” ucap Dani.