Peringati Hari Guru Nasional, Ferryandi harapkan mutu pendidikan lebih baik

id Hari Guru Nasional 2023, DPRD Inhil, Ferryandi

Peringati Hari Guru Nasional, Ferryandi harapkan mutu pendidikan lebih baik

Momen Ketua DPRD Inhil, HR Ferryandi mengunjungi sejumlah sekolah di Inhil sempena Hari Guru Nasional 2023, Sabtu (25/11/2023). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2023, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Dr Ferryandimengunjungi SDN 003 Tembilahan dan SMPN 1 Tembilahan Hulu, Sabtu (25/11).

Sebagai seorang alumni, momen kunjungan pada peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 dimanfaatkan Ferryandi untuk bernostalgia bersama para guru di SDN 003 Tembilahan dan SMPN 1 Tembilahan Hulu.

Ferryandi yang didampingi sejumlah staf dan beberapa orang alumni sekolah disambut hangat para guru dengan acara potong tumpeng dan foto bersama.

Pada kesempatan itu, Ferryandi mengungkapkan rasa terima kasih atas dedikasi tiada batas dari para guru dalam menyiapkan generasi penerus bangsa.

Ia juga menyampaikan harapannya agar pendidikan di Inhil ke depan semakin baik dan maju, demikian juga dengan tingkat kesejahteraan para guru, sehingga mutu pendidikan yang siap bersaing pada level yang lebih tinggi.

"Terima kasih yang tidak terhingga kepada para guruyang telah mendedikasikan hidupnya untuk terlibat langsung dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Indragiri Hilir. Semoga tenaga, pikiran dan waktu yang mereka sumbangkan itu bermanfaat bagi generasi muda kita dalam menyongsong dunia yang semakin berkembang,” tutur Ferryandi.

Sebagai salah satu produk asli sekolah daerah, Ferryandi berharap pihaknya bisa berbuat lebih banyak untuk membantu peningkatan kesejahteraan guru, karena hal itu menjadi salah satu hal yang diprioritaskan oleh pemerintah.

“Harapan kita tentu sajapemerintah selalu memandang pendidikan sebagai investasi nomor satu selain kesehatan, (kesejahteraan) guru merupakan poin penting dalam mewujudkannya, karena kita menginginkan generasi penerus itu lebih baik dari kita, walaupun memang hasilnya pasti tidak akan instan," tuturnya.

Menurutnya, kesejahteraan yang diterima guru menjadi salah satu investasi sosial agar bisa mencerdaskan generasi penerus sebagai calon-calon pemimpin di masa depan.

"Bagaimana pandangan orang terhadap seorang guru, itu kan sama dengan orang memandang pendidikan. Begitu juga sebaliknya, bagaimana orang melihat pendidikan, juga tergantung implikasi yang diterima setiap guru," jelasnya.

(Advertorial)