Maksimalkan pengelolaan aset daerah, Bupati dukung pembentukan tim penafsir harga barang

id Bimtek penaksir harga barang milik daerah, bupati inhil hm wardan, bupati wardan,KPKNL

Maksimalkan pengelolaan aset daerah, Bupati dukung pembentukan tim penafsir harga barang

Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan saat memberi sambutan dalam Bimtek penaksir harga barang milik daerah, Senin (18/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfops Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan mendukung pembentukan tim penafsir harga barang milik daerah. Menurutnya hal itu sebagai upaya memaksimalkan pengelolaan aset serta kekayaan milik daerah.

Sebanyak 65 orang perwakilan teknis dari seluruh OPD, Kecamatan di lingkungan pemkab Inhil mengikuti bimbingan teknis penaksir harga barang milik daerah bekerjasama sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), Senin.

“Kita akan membentuk tim penafsir harga barang milik daerah sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Bupati.

Menurutnya, bimbingan teknis adalah langkah awal guna memberikan pengetahuan dan pemahaman yang tepat dan terukur khususnya terkait penilaian barang milik daerah.

Apalagi pengelolaan barang milik daerah menjadi isu yang terlalu hangat bagi setiap pemerintah daerah pada saat dilaksanakan audit.

“Untuk itu saya mendukung penuh rencana pembentukan tim penafsir harga barang milik daerah agar kedepannya dapat mempercepat dan menghemat anggaran dalam hal pelaksanaan penilaian barang milik daerah khususnya selain tanah dan bangunan,” tambahnya.