Kukuhkan duta stunting Inhil, Bupati sampaikan empat tugas pokok

id duta stunting Inhil, bupati inhil, hm Wardan

Kukuhkan duta stunting Inhil, Bupati sampaikan empat tugas pokok

Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan di dampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan dan Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri saat penyerahan penghargaan kepada duta Stunting Inhil, Minggu malam (13/11). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan didampingi Ketua TP PKK InhilZulaikhah Wardan mengukuhkan Duta Stunting Indragiri Hilir tahun 2022. Pengukuhan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 pada Minggu malam (13/11).

Bupati menyampaikan terdapat empat tugas pokok Duta Cegah Stunting yakni prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan pencegahan stunting, mendukung pelaksanaan kebijakan daerah, selanjutnya ikut terlibat dalam perangkat di Kabupaten Indragiri Hilir.

kegiatan yang diprakarsai Dinas Kesehatan Inhil sebelumnya sudah dilakukan audisi pemilihan Duta Stunting bagi pelajar di tingkat SMA/sederajat se Indragiri Hilir dan di 20 kecamatan, selanjutnyaDinkes menyeleksi lagi untuk memilih 1 orang terbaik pertama yakni Titania Melani Putri, dari Kecamatan Kateman terpilih sebagai duta stunting Kabupaten Inhil

Bupati menyampaikan menangani stunting ini bukan hal yang mudah. "Tapi saya yakin apabila dikerjakan bersama-sama kita bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Bupati Wardanjuga meminta semua OPD yang terlibat penanganan stunting untuk berkolaborasi. Dalam penanganan stunting ini dibutuhkan kerja tim.

"Data anak-anak yang menderita stunting harus aktual, sehingga dalam melakukan intervensi bisa tepat sasaran. Sehingga goals percepatan penurunan angka stunting ini bisa tercapai.” tuturnya.

Selain pengukuhan Duta Stunting kegiatan ini juga di laksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada Puskesmas Kuala Enok Kecamatan Tanah merah sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN KIS tingkat Kabupaten wilayah Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi.

Advertorial