Bupati Inhil perintahkan Camat sinergi atasi banjir

id Bupati inhil, pemda Inhil, hm wardan, banjir

Bupati Inhil perintahkan Camat sinergi atasi banjir

Bupati Inhil, Muhammad Wardan bersama ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Zulaikhah Wardan, meninjau secara langsung kondisi banjir yang melanda wilayah desa Kuala Sebatu, Kamis (03/11/2022). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan, memerintahkan para Camat di wilayhnya agar bergerak cepat melaporkan kondisi dan permasalahan banjir serta selalu bersinergi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) di daerahnya masing-masing

"Saya perintahkan para Camat agar pro aktif dan respons atas kondisi dan permasalahan, terutama banjir di daerahnya masing-masing agar bisa segera diselesaikan," ungkap Bupati Muhammad Wardan, Jumat.

Bupati mengatakan, dirinya selalu memantau perkembangan dan situasi daerah melalui laporan yang disampaikan kepadanya. Ia pun meminta setiap Camat untuk merespons cepat laporan permasalahan di daerah masing-masing sehingga dapat segera dicarikan solusinya.

"Saya minta mereka melaporkan secara berkala dan mengadakan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan terhadap permasalahan di daerahnya, sehingga dapat segera dilakukan langkah penyelesaian atas masalah tersebut," harapnya.

Bupati menuturkan, jika suatu masalah segera ditangani dengan langkah cepat maka tidak akan terjadi masalah serius, terutama banjir yang telah merendam beberapa daerah di Inhil ini.

"Walaupun saya sedang berada di luar daerah, namun saya tetap menerima laporan tokoh masyarakat dan membaca media terhadap situasi di daerah," katanya.

Selain itu, kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar melakukan rencana dan penanganan khusus terhadap permasalahan banjir yang melanda beberapa daerah di Inhil ini.

Advertorial