Polsek Tambang ringkus pejambret emas di Kampa

id Jambret,jambret kampar,jambret kampa

Polsek Tambang ringkus pejambret emas di Kampa

Enam pelaku jambret yang diamankan di Mapolsek Tambang. (ANTARA/HO-Polsek)

Kampar (ANTARA) - Enam pelaku jambret emas di Desa Sungai Tarap, Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar diringkus Polsek Tambang, Ahad kemarin(3/7),sekitar sekitar pukul 11.00 WIB.

Keenam pelaku adalah FR (20) warga Jalan Daru daru, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. RP (21) Warga Jalan Daru-Daru, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kemudian, MD (22) warga Desa Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. RN (23) Jalan Kapau Sari, Kelurahan Pematangkapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. BR (19) Jalan Gunung Kidul, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru. Dan AF (17) warga Jalan Daru-daru, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara memepet korban menggunakan sepeda motor dan emas korban di tarik. Korban adalah Emi Hartati (51), Alamat Dusun I TarokTanjung Bungo, Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar.

Baca juga: Menjambret handphone seorang anak, dua pria ini diringkus polisi Pekanbaru

Dari kasus ini berhasil diamankan barang bukti satu lembar kwitansi pembelian emas, sebuah gelang emas seberat 5 gram, dan beberapa sepeda motor yang digunakan para pelaku.

Kejadian ini berawal saat korban menuju Pasar Kampar menggunakan sepeda motor.Seusai berbelanja, tiba-tiba dari sebelah kiri datang sepeda motor menghampiri korban dan kemudian langsung mengambil gelang emas yang ada di tangan kiri korban. Korban kaget dan berteriak, "Jambret Jambret NmaxNmax,” karena pelaku menggunakan Yamaha Nmax warna biru ke arah Pekanbaru.

Korban segera lapor polisi, anggota Polsek Tambang langsung mengejar ke arah simpang Sungai Pinang dan menangkap dua pelaku untuk dibawa ke Polsek Tambang.

Berdasarkan pengakuan pelaku FR bahwa gelang emas ada padanya yang diperoleh dari hasil jambret bersama teman-temannya.

Kemudian Kapolsek Tambang IptuMardani Tohenes memerintahkan Kanit Reskrim IpdaHermilizaserta anggota Reskrim untuk menangkap empat pelaku lainnya di rumahnya masing-masing.

Baca juga: Penjambret di lima TKP, remaja di Pekanbaru diringkus polisi

Baca juga: Beraksi puluhan kali, pelaku curanmor dan jambret di Pekanbaru diringkus polisi