Pemkot Diminta Bangun Parkir Di Tugu Selais

id pemkot diminta, bangun parkir, di tugu selais

Pemkot Diminta Bangun Parkir Di Tugu Selais

Pekanbaru, (antarariau.com) - Legislator Kota Pekanbaru, Riau, meminta pemerintah setempat untuk membangun parkir khusus di lokasi wisata Tugu Selais, Jalan Sudirman, demi menghindari kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Di lokasi wisata harus ada parkir khusus jangan sampai pengunjung Tugu Selais memberhentikan kendaraan di bahu jalan," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril di Pekanbaru, Senin.

Menurut dia, aparat berwenang seperti Dinas Perhubungan Pekanbaru harus mendukung program wisata di daerah ini sehingga dapat menyediakan parkir kendaraan untuk publik.

Pernyataan tersebut terkait dengan lokasi wisata Tugu Selais Pekanbaru setiap malam, terutama pada hari Sabtu, dipenuhi warga untuk bercengkrama sembari mengambil gambar sebagai kenangan.

Tak pelak, kendaraan pengunjung berjejer di bahu Jalan Sudirman menyebabkan kesulitan ketika melintas. Bahkan, arus lalu lintas pada jalan protokol itu menjadi macet akibat tidak ada lokasi parkir yang disediakan oleh pemerintah setempat.

Roni mengatakan, jika Sabtu malam di sekitar kawasan Tugu Selais itu penuh dengan warga, seperti pasar malam.

Selain itu, tidak ada petugas yang mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut maka dapat menyebabkan kemacetan panjang kendaraan.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan bahwa warga Kota Pekanbaru merindukan tempat wisata meriah dan murah maka salah satu alternatif adalah Tugu Selais.

Pada Tugu Selais itu terdapat air mancur yang dirancang khusus aneka warga sebagai daya tarik. Jika malam tiba, tampak indah, dan warga sengaja untuk menikmati pemandangan sembari berfoto.