Pasien ODGJ di Pekanbaru kabur dan curi motor

id ODGJ larikan sepeda motor,orang gila, orang gila curi motor,curanmor

Pasien ODGJ di Pekanbaru kabur dan curi motor

Ilustrasi. ANTARA/Abriawan Abhe)

Saat diinterogasi di Polsek Tampan, jawaban GM tidak nyambung dengan pertanyaan yang diajukan polisi, dan malah membentak,
Pekanbaru (ANTARA) - Pria berinisial GM yang merupakan pasien rumah sakit dengan gangguan jiwa melarikan sepeda motor yang terparkir di depan sebuah swalayan di Jalan Harapan Raya, Selasa (8/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saatitu korban meninggalkan motornya beberapa saatdengan kunci yang masih menempel di setang. Melihat ada kesempatan, GM langsung melarikan motor tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tampan AKP Aspikar, Rabu, menjelaskan korban yang menyadari kendaraannyadicuri sempat menendang sesuatu di dekatnya namun tidak mengenai pelaku.

"Saksi lain yang melihat kejadian itu mengejar pelaku hingga ke Jalan Pertanian, di sana pelaku menabrak lobang hingga terjatuh. Warga sekitar segera mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Tampan," jelas Aspikar.

Saat diinterogasi di Polsek Tampan, jawaban GM tidak nyambung dengan pertanyaan yang diajukan polisi, dan malah membentak.

Baca juga: Polisi Tampan tangkap pencuri motor

Kemudian salah satu anggota menyebutkan sekitar jam 11.00 WIB di hari yang sama ada laporan masuk bahwa satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) melarikan diri saat akan dibawa berobat.

"Sebelumnya ternyata ada seorang ibu yang melaporkan anaknya yang mengalami gangguan jiwa melarikan diri dengan mobil saat akan dibawa ke RSJ Tampan," terangnya.

Saat dihubungi ibu tersebut untuk memastikan, ternyata pelaku yang melarikan sepeda motor korban benar anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan.

Mengetahui hal itu, aparat kepolisian segera menyerahkan GM ke RSJ Tampan untuk ditangani.

Baca juga: Gagal mencuri, pria di Pekanbaru ini digiring ke kantor polisi

Baca juga: Pergi ke mushala di Pekanbaru, suami istri ini bukannya salat tapi curi motor