Mengenalkan Danau Buatan Pekanbaru lewat "Trail Run 2022"

id Pekanbaru,Danau buatan, danau buatan trail run

Mengenalkan Danau Buatan Pekanbaru lewat "Trail Run 2022"

Sejumlah pengunjung mendatangi objek wisata Danau Buatan di Kota Pekanbaru. (ANTARA/Diana S)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebagai salah satu upaya untuk lebih memperkenalkan keindahan Danau Buatan Pekanbaru, Komunitas Wedhus Gunung kembali menggelar "Danau Buatan Trail Run 2022" untuk ketiga kalinya setelah sempat terhenti setahun lalu karena pandemi COVID-19.

Iven yang ditunggu-tunggu oleh pecinta trail run di Riau khususnya dan Sumatera ini akan dilaksanakan pada 12 Juni 2022 di sekitarDanau Buatan Rumbai, Pekanbaru.

"Ini merupakan iven ketiga yang kita laksanakan," ujar Rya Nizarwan selaku penyelenggara di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, kegiatan Danau Buatan Trail Run 2022 adalah kegiatan lomba lari lintas alam yang diselenggarakan oleh Komunitas Wedhus Gunung.

Ia menargetkan sebanyak 300 peserta dari berbagai komunitas dan perorangan pecinta olahraga lari, baik yang ada di Riau maupun di luar Provinsi Riau ikut dalam ajang ini.

"Untuk pendaftaran dimulai dari 20 Februari 2022 hingga 31 Maret 2022, dengan uang pendaftaran Rp 300.000 untuk umum dan Rp250.000 untuk pelajar," katanya.

Sebut Rya, para peserta nanti akan mendapatkan racepack berupa jersey, medali, face mask, swab test, refreshment & meal, awesome prize & gift.

"Untuk total hadiah yang kami sediakan untuk pemenang adalah belasan jutaan rupiah," ujarnya.

Hal senada disampaikan penyelenggara kegiatan lainnya Ksatria Bakti Nagara. Pihaknya berharap dengan event ini bisa membantu pemerintah dalam mengenalkan Danau Buatan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Buatan yang merupakan salah satu tempat wisata di

Pekanbaru.

Danau Buatan terletak di daerah Lembahsari Rumbai, berjarak lebih kurang 14 Km dari pusat Kota Pekanbaru. Danau Buatan dapat menjadi semacam oase bagi kegiatan lari lintas alam dengan suguhan panorama danau yang sejuk di tengah suhu Kota Pekanbaru yang panas. Salah satu ruangan terbuka hijau yang memiliki berbagai tantangan serta track ideal bagi olahraga lintas alam.

"Kami menghimbau kepada peserta untuk secepatnya melakukan registrasi pendaftaran karena kuota kita terbatas," imbaunya.