Alumni P4S Diminta Jadi Duta Kemajuan Pembangunan

id alumni p4s, diminta jadi, duta kemajuan pembangunan

Alumni P4S Diminta Jadi Duta Kemajuan Pembangunan

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kampar, Jefry Noer sangat berharap agar alumni P4S Karya Nyata, Kubang Jaya dapat menjadi duta bagi kemajuan masyarakat dan sebagai motivator

pembangunan di tempat masing-masing.

“Bapak-bapak yang mengikuti pelatihan dan menyerap ilmu dari P4S ini harus mampu menjadi duta bagi kemajuan masyarakat dapat menerapkan dan menurunkan ilmu kepada masyarakat binaan di wilayah desa dan mampu menjadi motivator pembangunan untuk meningkatkan kualitas SDM sehingga kemiskinan, pengangguran dapat dizerokan yang dengan sendirinya tidak ada lagi rumah kumuh," ujarnya.

Bupati mengatakan, semangat mengejar ketertinggalan dan menggapai kemajuan dimasa akan

datang terutama bagi desa dan kecamatan harus dilakukan para alumni karena telah dibekali dengan berbagai ilmu kejuruan sesuai bidang yang diminati baik pertanian, perikanan, peternakan atau bidang perkebunan.

Dengan metode pembekalan dan pelatihan Andragogi 30 % teori dan 70 % praktek lapangan selama pendidikan di pusat pelatihan pertanian pedesaan swadaya (P4S) Karya Nyata, Insya Allah para alumni sudah mampu menerapkan dilapangan bagaimana cara beternak, memelihara ikan, perkebunan dan pertanian yang baik, karena itu setelah pulang dari sini harus mampu menerapkan ilmunya dan bagi yang belum memiliki modal usaha agar segera mengajukan permohonan kredit.

"Insya Allah Pemda akan membantu memberikan pinjaman namun tentunya harus memiliki jaminan dan memenuhi syarat administrasi," ujarnya.

Ia minta agar alumni mengoptimalkan pemanfaatan potensi Sumber Daya dalam peningkatan taraf

kehidupan dan tunjukkan kerja dahulu dengan keberhasilan yang nyata. Walaupun pada

permulaan usaha dengan skala kecil, syukur-syukur pada saat memulai usaha sudah

memiliki kelompok binaan walaupun skala usahanya kecil, sehingga kedepan masyarakat akan datang minta diajarkan bagaimana caranya agar berhasil.

Begitu besarnya harapan dan dorongan motivasi dari Bupati Kampar, agar nasib masyarakat berubah, tidak lagi hidup dibawah garis kemiskinan, pengangguran dapat berkurang, tidak lagi terbelenggu karena ketidaktahuan, atau disebabkan minimnya informasi dan pengetahuan untuk maju dan berkembang dengan lebih baik.

“Apapun yang dilakukan dengan kerja keras, penuh keikhlasan dan semangat yang tinggi, keyakinan serta diiringi do’a kepada Allah SWT, insya Allah berhasil, modal utama keberhasilan adalah keyakinan, “ ujarnya.