Bupati Minta Alumni P4S Jadi Pelopor

id bupati minta, alumni p4s, jadi pelopor

Bupati Minta Alumni P4S Jadi Pelopor

Bangkinang, (antarariau.com) - Alumni P4S yang telah dibekali keterampilan agar menjadi pelopor dalam mengembangkan usahanya dan bisa menciptakan lapangan kerja baru sebagai bentuk keberhasilan dari program tersebut, kata Bupati Kampar H Jefry Noer.

Pelatihan P4S Karya nyata yang dibina oleh Bupati Kampar H Jefry Noer sampai saat ini telah menamatkan XII angkatan selama Sembilan bulan, untuk itu Jefri menekankan agar seluruh para Camat untuk mendata alumni P4S disetiap Kecamatan sejauh mana perkembangkannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer saat penutupan pelatihan P4S Karya Nyata Kubang Jaya angkatan XII di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Selasa.

Ia minta camat agar hasil dari dilklat yang dilaksanakan di Kubang Jaya tersebut dilakukan pendataan, apakah para alumni telah membentuk kelompok tani, mengembakan ilmu yang telah didapatkan, dan penting juga apa kendala yang dialami oleh para alumni P4S setelah pulang kedesa untuk mengembangkan usaha.

Kemudian setelah diadakan pelatihan P4S didata juga seberapa masyarakat yang masih mengaggur dan miskin di Kecamatan masing-masing, agar kita semua bisa menilai dan tindak lanjut kendala para alumni tersebut demi kemajuan Kampar untuk mewujudkan 2014 akhir masyarkat Kampar jauh dari pengangguran, kemiskinan dan rumah-rumah kumuh.

Kemudian Jefry juga berharap kepada para Alumni P4S seluruh angkatan untuk dibentuk semacam alumni dan melaksanakan reuni, guna membicarakan sejauh mana perkembangan pertanian didaerah masing-masing setelah mendapatkan ilmu di pelatihan P4S Kubang Jaya.

Dalam acara penutupan tersebut ketua panitia pelaksana pelatihan P4S karya nyata Aliman Makmur mengatakan bahwa tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) petani Kampar yang mampu mengoptimalkan lahan yang tersedia didaerah masing-masing.

Dimana pada angkatan XII peserta yang ikut sebanyak 94 orang dan yang lulus sebanyak 71 orang, yang utama dalam bidang perikananan sebanyak 25 orang , Peternakan 35 orang dan Pertanian sebanyak 11 orang.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Kampar Drs Syahrizal, M.Si, Asisiten I bidang Pemerintahan Nukman Hakim, SH, Asisiten II Sekda Kampar Drs Zulfan Hamid, Dirut PD Aneka Karya Heman Tamrin, Kepala Dinas, Badan , Kantor, Badan, Bagian, Para Camat se-kabupaten Kampar.