Alumni P4S Diminta Siap Terapkan Ilmu

id alumni p4s, diminta siap, terapkan ilmu

Bangkinang, (antarariau.com) - Alumni P4S angkatan XIII diminta siap menerapkan ilmu yang didapat selama kegiatan pelatihan di Kubang Jaya untuk meningkatkan pendapatan dan berbagi pengetahuan dengan petani lain.

Pelatihan program P4S Karya Nyata Kubang Jaya yang telah dilaksanakan sampai angkatan ke XIII, dimana anggatan ke-XIII walaupun diikuti dengan jumlah yang sedikit akan tetapi peserta mempunyai semangat tinggi dalam mengikuti pelatihan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Azwan M.Si saat menutup Pelatihan P4S Karya Nyata Kubang Jaya angkatan XIII dan pembukaan angkatan XIV di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Dijelaskan Azwan, bahwa alumni P4S angkatan ke-XIII terlihat sangat semangat dalam mengikuti pelatihan dan diharapkan modal ilmu yang didapat betul-betul bisa diterapkan dalam berusaha.

Dalam sambutannya Azwan juga menyapaikan dengan tegas bahwa jangan pernah anda bermimpi jadi orang berhasil apapun pekerjaan tanpa ada semangat bekerja secara cerdas.

Oleh sebab itu mulai dari pelatihan diklat di Kubang Jaya kemudian memulai usaha baik pertanian, peternakan dan perikanan ditempat masing-masing harus dilaksanakanlah dengan sungguh-sungguh.

"Apabila kita sudah bersungguh-sungguh maka tidak ada yang mustahil apa yang kita inginkan akan terjadi, dengan demikian kemiskinan dan penggangguran di Kabupaten Kampar dalam waktu dekat akan dapat dikurangi bahkan dihapuskan terkecuali bahasa yang terus dilontarkan Bupati Kampar adalah orang-orang yang tulang rusuknya panjang dalam arti orang diatas pemalas," ujarnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana pelatihan P4S karya nyata Aliman Makmur mengatakan bahwa pada angkatan ke XIII ini yang mendaftar 80 orang, sedangkan yang ikut sebanyak 60 orang, akan tetapi peserta yang lulus cuma 49 orang.

Sebanyak 49 peserta yang lulus tersebut terdapat sepuluh besar terbaik mengikuti pelatihan P4S karya nyata, yang pertama dalam bidang Perikanan antara lain Asril, Rony Riyon, Niko Yusfiadi, Karno, Sedangkan Bidang Peternakan pertama Muadin, Ngadiman,

Adapun tujuan utama pelatihan ini adalah untuk meninktakan Sumber Daya Manusia (SDM) petani Kampar yang mampu mengoptimalkan lahan yang tersedia didaerah masing-masing, utamanya dalam bidang perikanan, Peternakan dan Pertanian, yang pada intinya adalah untuk menzerokan kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Peternakan Cokro Aminoto, Kadis Pertanian Azwan, Kadis Perikanan Ali Jabar serta Camat Se-Kabupaten Kampar.