Mal Ciputra Pekanbaru Kebakaran

id mal ciputra, pekanbaru kebakaran

Pekanbaru, (antarariau.com) - Mal Ciputra Seraya Pekanbaru, Riau, di Jalan Riau, Selasa, sekitar pukul 10.10 WIB kebakaran. Sumber api menurut saksi mata berasal dari pusat perbelanjaan Hypermart yang berada di lantai dasar.

Ratusan karyawan Mal Ciputra berlarian keluar gedung berlantai empat itu setelah terjadi insiden kebakaran di lantai dasar tepatnya pada pusat perbelanjaan Hypermart.

"Kami diinstruksikan untuk ke luar dari gedung karena ada kebakaran di lantai dasar," kata Herman, karyawan Departemen Store "Matahari" yang bertugas di Lantai I gedung Mal Ciputra Pekanbaru, Selasa siang.

Pantauan di lokasi kejadian, ratusan karyawan "Matahari" berhamburan ke luar gedung bersama dengan sejumlah karyawan lainnya termasuk ratusan karyawan pusat perbelanjaan Hypermart.

"Tidak tahu api dari mana asalnya, tapi yang jelas ada terlihat asap di dekat gudang Hypermart," kata Beni, karyawan Hypermart.

Beberapa petugas keamanan mal sampai saat ini masih terus berupaya memadamkan api yang bersumber di Hypermart pada lantai dasar mal.

Tidak terlihat mobil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) di lokasi kejadian. Upaya pemadaman hanya dilakukan petugas mal dengan cara manual.

Air yang digunakan petugas untuk memadamkan api dikabarkan bersumber dari dalam toilet. Wartawan dilarang melakukan peliputan dan mengabadikan sumber api di dalam mal.

"Jangan-jangan, tidak boleh masuk karena berbahaya," kata seorang petugas keamanan mal yang turut membantu upaya pemadaman api. Di dalam gedung tepatnya pada lantai satu mal, tampak kepulan asap memenuhi ruang udara.

Lima pintu masuk mal dijaga ketat petugas keamanan. Beberapa aparat kepolisian juga telah tiba ke lokasi kejadian untuk membantu keamanan mal.

Tidak ada korban jiwa atau luka pada peristiwa ini.