Kendaraan VW Amarok W580X hadir di Australia kerjasama dengan Walkinshaw

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, otomotif

Kendaraan VW Amarok W580X hadir di Australia kerjasama dengan Walkinshaw

VW Amarok Walkinshaw (ANTARA/CarsCoops)

Jakarta (ANTARA) - Volkswagen (VW) menghadirkan pengganti dari kendaraan pikap Amrok di Australia dengan generasi terbarunya, yakni Amarok W580X, versi off-road dari varian W580 dan W580S yang dikembangkan secara lokal oleh Walkinshaw Performance yang berbasis di Melbourne.

Kendaran ini hadir dengan mesin diesel V6 3.0 liter turbocharged tua yang menghasilkan tenaga 255 hp (190 kW / 258 PS) dan torsi 580 Nm (428 lb-ft) yang sama, mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui 8- kecepatan transmisi otomatis.

Baca juga: Kia tutup satu pabrik usai puluhan karyawan terpapar COVID-19

Amarok terbaru ini juga hadir dengan suspensi baru dan peredam tabung ganda MTV dan lift depan, yang dikombinasikan dengan ban segala medan membuatnya lebih mampu keluar jalur.

Berbicara dari segi desain, 580X mendapat pelindung kap yang sama, garis-garis hitam, grafis samping, velg tempa 18 inci, dan sisipan bumper seperti 580 yang berfokus pada jalan. Namun, kendaraan ini juga dapat dengan mudah dibedakan hanya dengan melihat perlindungan bagian bawah bodi oleh Seikel, lampu LED di depan, ban AT, dan snorkel opsional.

Baca juga: Dodge akan pindahkan produksi Charger dan Challenger dari Ontario di Kanada ke AS

Perlengkapan standar termasuk tikar karet, kursi berpemanas berlapis velour dengan merek Walkinshaw, roda kemudi multi-fungsi dengan dayung perpindahan gigi, kontrol iklim zona ganda, pemantauan tekanan ban, lampu depan Bi-xenon, dan lampu kabut LED.

Amarok W580X akan menyaingi Ford Ranger Raptor, Nissan Navara Pro-4X Warrior yang disetel secara lokal, dan Toyota HiLux Rugged X. Volkswagen Australia akan mengumumkan harga mendekati peluncuran truk pikap, yang dijadwalkan pada April 2022.

Baca juga: BMW Group Global berhasil raih rekor penjualan selama semester 1 2021
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021