Animo tinggi, vaksinasi massal di Pekanbaru diperpanjang

id Vaksin diperpanjang,vaksin pekanbaru, pekanbaru.

Animo tinggi, vaksinasi massal di Pekanbaru diperpanjang

Vaksinasi massal di Pekanbaru. (ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Sedianya vaksinasi massal percepatan pemutusan penularan COVID-19, yang digelar Pekanbaru hanya tiga hari dari Rabu (19/5) hingga Jumat (21/5), namun melihat tingginya animo masyarakat maka dilakukan perpanjangan satu hari lagi

Ketua Pelaksana Relawan Peduli COVID-19 Riau Dirmanto Chang mengatakanmemasuki hari ketiga Jumat (21/5) jumlah peserta vaksinasi massal yang digelar di Furaya Hotel Pekanbaru semakin membludak.

"Tidak hanya di Furaya, namun di tempat lainnya yang juga menggelar vaksinasi massal yakni di Gelanggang Remaja dan Novotel Pekanbaru juga ramai. Untuk itu panitia berencana akan menambah waktu 1 hari lagi untuk vaksinasi yakni hari Sabtu (22/5)," kata Dirmanto kepada media di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan untuk hari pertama ada 1.262 orang yang divaksin di Furaya Hotel. Kemudian untuk hari kedua ada sekitar 1.700 orang lebih.

"Dan di hari ketiga ini data lengkapnya memang belum kita dapatkan karena masih berlangsung. Namun kita optimis target 10.000 vaksin di tiga tempat tadi bisa tercapai, bahkan bisa lebih," ungkapnya.

Nantinya lanjut Dirmanto, untuk hari Sabtu akan ada penambahan vaksin sekitar 2.000-3.000 vaksin.

Untuk menghadapi tingginya animo masyarakat ikut divaksin, saat ini di Furaya Hotel juga diberikan penambahan tim. Rencananya akan ada 16 tim.

"Mudah-mudahan dengan adanya tambahan tim ini akan lebih cepat proses vaksinasi sehingga tak ada penumpukan massa. Kita dari panitia terus bekerja keras untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencegah mobilitas interaksi," sebut Dirmanto.

Baca juga: Saat di Pekanbaru, Jokowi mengaku sudah perintahkan Menkes kirim lebih banyak vaksin ke Riau

Baca juga: Pekanbaru miliki stok vaksin COVID-19 cukup untuk 40.000 orang