Pekanbaru mulai Vaksinasi Merdeka, ini 17 lokasinya

id Vaksin, Pekanbaru, mulai, vaksinasi,merdeka ,catat, ini 17, lokasinya

Pekanbaru mulai Vaksinasi Merdeka, ini 17 lokasinya

Seorang anak SD mendapat layanan vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di SDN 36 Teladan, Pekanbaru baru-baru ini. (ANTARA/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai melaksanakan program vaksinasi Merdeka untuk penanganan COVID-19 pada Kamis (22/9/2022) di 17 titik yang sudah ditentukan.

"Jadi tadi kita sudah menggelar rapat untuk persiapan vaksinasi merdeka dan untuk peluncuran kegiatan akan digelar besok Kamis pukul 08.00 WIB hingga selesai," kata Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka akan dilaksanakan di 17 titik dan dipusatkan di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru Jalan Sudirman.

"Total lokasi vaksinasi COVID-19 ada 17 yang terdiri dari 15 kecamatan dan khusus untuk Kecamatan Kulim ada digelar di dua titik yakni di Kantor Camat dan juga di SMK 6. Kemudian ditambah 1 titik di MPP sebagai pusat kegiatan," katanya.

Ia mengatakan, pada peluncuran di MPP akan mengundang Forkopimda Provinsi dan juga Kota Pekanbaru. Pemko memasang target peserta vaksin sekitar 17.460 orang.

"Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait telah menyatakan kesiapan untuk melaksanakan kegiatan Vaksin Merdeka pada waktu yang telah ditetapkan. Sosialisasi oleh Kominfo telah dimulai melalui media sosial, media elektronik dan media cetak," katanya.

Syoffaizal berharap, semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan vaksin merdeka agar bekerja mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan tupoksi dan sesuai dengan kesepakatan dalam rapat yang telah digelar.

"Sehingga acara dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya.