Pekanbaru gelar vaksin Merdeka, catat waktu dan lokasinya

id Vaksinasi merdeka, vaksinasi pekanbaru, vaksin covid pekanbaru

Pekanbaru gelar vaksin Merdeka, catat waktu dan lokasinya

Vaksinasi COVID-19. (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana menggelar vaksinasi merdeka d Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, di Jalan Jendral Sudirmanpada 23 Agustus 2022.

"Kita sepakat bersama kepolisian dan unsur TNI, kita di Kota Pekanbaru akan ikut menggelar vaksinasi merdeka," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan Pemko akan melibatkan semua camat dan lurah guna mengerahkan masyarakat agar mengakses layanan vaksinasi, untuk mendorong percepatan vaksinasi booster.

"Kita imbau lurah dan camat bisa mengajak masyarakat untuk vaksin booster," ulasnya.

Dirinya menyebut bahwa capaian vaksinasi dosis satu sudah seratus persen lebih. Sedangkan vaksin dosis kedua masih ada yang belum tuntas sehingga capaian vaksinasi 99 persen.

"Nanti selain di MPP, kita gelar secara serentak di setiap kecamatan," jelasnya.

"Kami meyakini upaya ini bisa membantu capaian target vaksin dosis ketiga," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan, pihaknya mengimbau semua RT membawa setidaknya 10 orang dari lingkungan masing-masing di acara ini. Diperkirakan ada sekitar 3.700 RT di Pekanbaru.

"Kalau masing-masing RT bawa 10 warganya setidaknya ada 37.000 yang akan mendapatkan vaksinasi di acara itu," kata Sekda.

Jamil mengatakan, vaksinasi ini diperuntukkan bagi warga yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua, dan ketiga. Anak-anak juga bisa mendapatkan.

"Kita konfirmasi ke Diskes, saat ini tersedia vaksin Astrazeneca. Tapi, nanti akan kita minta lagi stok vaksinasi ke Provinsi Riau," pungkasnya.