Kerja pertama, Wako Dumai rapat bahas infrastruktur, sampah dan bencana

id Walkot Dumai, Walikota Paisal,Wako dumai, dumai,Pilkada dumai

Kerja pertama, Wako Dumai rapat bahas infrastruktur, sampah dan bencana

Pada hari kerja pertama sebagai walikota, Paisal pimpin rapat dan tinjau lapangan. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Hari kerja pertama menjadi kepala daerah dan memimpin pemerintahan usai dilantik, Walikota Dumai Paisal langsung turun lapangan meninjau program penanganan sampah, kebencanaan dan infrastruktur, Senin.

Sebelum turun lapangan, walikota baru dilantik pada Jumat (26/2) ini memimpin rapat terbatas bersama tiga organisasi perangkat daerah yang menangani kebakaran hutan lahan dan persampahan serta infrastruktur, yaitu dinas pekerjaan umum, dinas lingkungan hidup dan badan penanganan bencana daerah.

Walkot Paisal mengatakan, sesuai janji bahwa usai dilantik oleh Gubernur Riau Syamsuar dirinya bersama Wakil Walikota Amris akan langsung bekerja, dan hari kerja pertama langsung memimpin rapat terbatas dan turun lapangan melihat program penanganan kebencanaan, persampahan dan infrastruktur.

"Kita langsung bekerja dan salah satu menjadi persoalan Dumai adalah banjir, karena itu hari ini ditinjau program penanganan banjir, sampah dan kebencanaan," kata Walikota Paisal.

Terkait infrastruktur, walikota dipilih warga Dumai ini bertekad menjemput anggaran di Pemerintah Pusat dalam rangka peningkatan program penanganan banjir yang menjadi persoalan klasik, karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

Sedangkan terkait karhutla, Paisal juga langsung berkoordinasi dengan BPBD untuk memantapkan sinergi dan koordinasi dalam program pencegahan dan penanganan karhutla serta bencana asap.

Kemudian masalah sampah, Walkot Paisal meminta DLH untuk mengoptimalkan penyediaan bak sampah di titik tertentu dan meningkatkan kegiatan pembersihan serta pengangkutan ke tempat pembuangan akhir.

"Penanganan banjir juga dilakukan dengan pembersihan sungai dan drainase di seluruh jalan secara rutin," ujarnya Paisal.

Walikota Paisal usai memimpin rapat terbatas tiga OPD di Kantor Walikota Jalan Perwira Kelurahan Bagan Besar, langsung meninjau pelaksanaan pembersihan Sungai Dumai dan lokasi pembuatan embung di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.

Baca juga: Resmi menjabat, Gubri ingatkan tiga kepala daerah untuk penuhi janji kampanye

Baca juga: Walikota Dumai terpilih imbau ASN tak hadiri pelantikan besok