Open House Walkot Dumai Pererat Silaturahmi

id open house, walkot dumai, pererat silaturahmi

Open House Walkot Dumai Pererat Silaturahmi

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Walikota Dumai Riau Khairul Anwar melaksanakan kegiatan open house di kediaman dinas di Jalan Putri Tujuh untuk menerima kunjungan masyarakat yang ingin bersilaturahmi di hari Idul Fitri 1435 H/2014 lalu.

Open house yang digelar sederhana di rumah dinas tersebut tampak dihadiri banyak masyarakat dan para pimpinan daerah serta pejabat teras yang ingin bersilaturahmi sekaligus menikmati sajian makanan dan minuman yang tersedia.

Masyarakat Dumai dari berbagai kecamatan yang datang disambut dengan hangat dan penuh sukacita oleh Walkot beserta keluarga besar dan dipersilahkan untuk menikmati hidangan santapan makanan dan minuman yang telah disiapkan.

"Ini adalah hari kemenangan semua umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Pemerintah Kota menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan mari kita raih kemenangan dengan rasa gembira dan sukacita," kata Walkot kepada wartawan.

Pelaksanaan Open House Idul Fitri juga digelar di kediaman dinas Wakil Walikota Dumai Agus Widayat di Jalan Putri Tujuh yang juga tampak dipadati kunjungan masyarakat yang berlebaran dan sekaligus mempererat tali silaturahim.

"Kita maknai Idul Fitri ini dengan saling memaafkan dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan semua agar kedepan apa yang diharapkan dan dijalankan dapat berjalan dengan baik dan lancar," sebut Agus.

Usai menggelar open house di kediaman masing-masing, Walkot bersama wakilnya serta para pejabat pimpinan daerah bertolah ke Kota Pekanbaru untuk menghadiri gelaran open house di kediaman Gubernur Riau Anas Makmun dan Wakil Gubernur Arsyadjuliandi Rahman.

Kedatangan walikota dan rombongan di kediaman Gubri di Jalan Diponegoro Pekanbaru disambut hangat oleh Anas Makmun dan keluarga besar dan langsung dilanjutkan dengan menikmati hidangan serta foto bersama.

Perayaan Idul Fitri yang jatuh pada Senin 28 Juli 2014 lalu di Kota Dumai dimeriahkan juga dengan pelaksanaan pawai takbir keliling dengan kendaraan yang sudah dihias sedemikian rupa bercorak kubah dan bedug yang dilakukan instansi pemerintah dan masyarakat umum.

Pawai takbir keliling yang mengambil titik start di Jalan Putri Tujuh Kecamatan Dumai Timur ini langsung dilepas langsung Walikota Khairul Anwar didampingi Ketua DPRD Zainal Effendi dan Wakil Walikota Agus Widayat serta sejumlah pejabat pimpinan daerah.

Ribuan kendaraan roda empat dan sepeda motor melaksanakan pawai takbir keliling dengan tertib lancar dan kondusif dan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan serta Satpol PP setempat.

Kemudian, Walikota Dumai Khairul Anwar melaksanakan sholat Id di lapangan taman bukit gelanggang bersama ribuan jemaah dari berbagai pelosok, sedangkan Wakil Walikota Agus Widayat mengikuti pelaksanaan sholat sekali setahun ini di Masjid Raya Al-Manan, Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur.

(adv/humas/abdul razak)