Bupati Kampar open house dan berkurban kerbau

id Kurban,Idul adha kampar, kabupaten kampar

Bupati Kampar open house dan berkurban kerbau

Penjabat Bupati Kampar Kamsol menyembelih hewan kurban. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Selama COVID-19 melanda, dua tahun lebih kegiatan openhouse baik Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha tidak dapat digelar.

"Alhamdulillah pandemi COVID-19 sudah melandai bahkan berakhir, openhouse akhirnya dapat kembali dilaksanakan," kata Penjabat Bupati Kampar Kamsol didampingi istri Deswita di Rumah Dinas Bupati selepas shalat Idul Adha di Masjid Al Ikhsan Islamic Center, Ahad.

Hadir di sana, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal,Dandim 0313/KPR Letkol (Arh)Mulyadi, Sekda Kabupaten Kampar Yusri beserta isteri, Fokopimda, para Kepala Dinas bersama keluarga, jamaah wilayah pendopo serta masyarakat umum lainnya.

"Saya sekeluarga menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Adha 1443 H, khususnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kampar," ucapnya.

Ia mengatakanopen house ini dilaksanakan adalah untuk silaturahmi Penjabat Bupati bersama seluruh masyarakat Kampar.

"Ini adalah kesempatan kita bersama masyarakat untuk bertemu saling memaafkan. Semoga dengan hari raya qurban ini kita semua bisa sama merasakan kebersamaan dengan saling berbagi," ujarnya.

Selepas itu, Kamsol melakukan penyembelihan langsung hewan kurban di Masjid Ar Rahman Pandopo tempat ia berkurban bersama keluarganya di wilayah tempat tinggalnya.

Dengan tambahan satu ekor kerbau dari Kamsol dan keluarga tersebut, maka total hewan qurban untuk tahun ini di Masjid Ar-Rahman menjadi 16 ekor kerbau.

Baca juga: Masjid Raya An Nur Pekanbaru sembelih 12 sapi dan 3 kambing

Baca juga: Melihat meriahnya shalat Idul Adha di Masjid Indonesia Tokyo