Tim pemenangan Halim - Komperensi akan daftar ke KPU Jumat

id Tim pemenangan Halim - Komperensi akan daftar ke KPU Jumat,pilkada inhu,pilkada kuansing

Tim pemenangan Halim - Komperensi akan daftar ke KPU Jumat

Penyerahan SK dukungan DPP PDI Perjuangan kepada pasangan cakada Halim-Komperensi untuk Pilkada Kuansing. (ANTARA/Diana Syafni)

Rengat (ANTARA) - Tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati Kuantan Singingi akan mendaftarkan pasangan Halim - Komperensi ke KPU setempat pada Jumat 4 September 2020 yang merupakan merupakan hari perdana pendaftaran, segala persyaratan sudah disiapkan sehingga diyakni akan berjalan lancar.

"Kami berharap semua aman, lancar dan mohon doa dari semua pihak," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Halim - Komperensi, Ardi Nasri di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, pihak KPU mulai membuka pendaftaran pada Jumat 4 September 2020, hari pertama itu akan dimanfaatkan sebaiknya oleh tim dari pasangan Halim - Komperensi, sesuai jadwal, tentu diantar langsung ketua dan sekretaris empat partai politik pendukung dan pengusung yakni PDI Perjuangan, PAN, Demokrat dan Partai Gerindra Kuansing.

Pihak KPU menjadwalkan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kuansing pada 4 - 6 September 2020. Ardi Nasri menyebutkan bahwa sesuai aturan yang sudah disepakati dalam rapat bersama dengan penyelenggara pemilu setempat, jumlah orang dan tim yang mengantar dibatasi hanya 60 orang.

"Ini mengingat Pandemi COVID-19 masih berlangsung, semua mematuhi SOP," ujarnya.

Soal persyaratan bakal pasangan calon, lanjutnya, jauh-jauh hari Tim pemenangan sudah menyiapkan semua yang dibutuhkan, namun demikian jika ada kekurangan akan mengikuti prosedur selanjutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kuantan Singingi, Irwan Yuhendi mengatakan, hingga Kamis (4/9) pihaknya sudah menerima konfirmasi dari dua tim pemenangan bakal calon yang akan mendaftar yakni masing - masing Andi Putra - Suhardiman Amby akan mendaftar Jumat pukul 09.00 WIB. Sementara bakal calon Halim - Komperensi pada pukul 14.00 WIB sampai selesai.

"Tim pantia di KPU akan melayani dengan baik," katanya.

Ia juga menyebutkan, segala fasilitas untuk memperlancar dan pendukung pendaftaran sudah disiapkan secara baik, agar semua berjalankan tertip, Tim Pemenangan masing - masing mengikuti prosedur yang ditetapkan.