BI-Pemkab Siak salurkan sembako dan gerobak kuliner di Sungai Mandau

id BI Riau, Siak, corona siak, kabupaten siak

BI-Pemkab Siak salurkan sembako dan gerobak kuliner di Sungai Mandau

Bupati Siak, Alfredri ketika menyerahkan bantuan gerobak kuliner.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Bank Indonesia menyerahkan bantuan

300 paket sembilan bahan pokok bersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Siak yang membantu sembilan unit gerobak bagimasyarakat dan pedagang Kecamatan Sungai Mandau yang terdampak COVID-19.

"Tujuan kami datang ke sini adalah menyampaikan Bank Indonesia ikut membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 ini. Apalagi yang mengalami penurunan pendapatan masyarakat agar masyarakat tidak miskin," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Decymus, Kamis.

BI dikatakannya jugatelah membantu Kecamatan Sungai Mandau di bidang pertanian. Diantaranya Demplot Padi Organik, Pembuatan Lantai Jemur, Fasilitasi bagi Gapoktan untuk berjualan atau tempat penampungan bagi Gabah-gabah hasil pertanian.

Selain itu di masa datang beberapa proposal telah diajukan ke Bank Indonesia untuk tanggungjawab sosial terkait dengan Sektor Budidaya Peternakan Itik dan Ayam Kampung. Ini kata dia dalam rangka mengangkat perekonomian masyarakat dan mengatasi "stunting" bagi anak-anak.

Bupati Siak, Alfedri mengapresiasi BI sudah banyak membantu tidak hanya sembako, tapi juga mendorong produktivitas pertanian yang baik.

Bersama dengan itu pihaknya juga membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta pedagang asongan di Kecamatan Sungai Mandau.

"Ini sudah dialokasikan anggarannya melalui dinas perindustrian dan perdagangan. Semoga bisa membantu usaha agar ekonomi bisa kembali pulih dan membaik setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar," ungkap Alfedri.

Penyerahan bantuan sembako dan gerobak juga disaksikan Komisi XI DPR RIJon Erizal melaluivideo konferensi.

Camat Mandau, Yudha Rajasamengucapkan terimakasih atas bantuan yang difasilitasi Anggota DPR tersebut serta bupati.

"Untuk ke depannya kami juga akan menyiapkan tempat yang lebih layak dan sehat. Ini merupakan komitmen antara camat dan penghulu guna meningkatkan perekonomian di Kecamatan Sungai Mandau," tutur Camat.

Baca juga: Komitmen lindungi honorer, Pemkab Siak peroleh penghargaan dari BP Jamsostek

Baca juga: Pusat Konservasi Harimau Sumatra akan dibangun di Giam Siak Kecil