PAUD diminta terapkan protokol kesehatan COVID-19

id Pemkab Bengkalis,bengkalis, paud bengkalis

PAUD diminta terapkan protokol kesehatan COVID-19

Kabid PAUD/TK Dinas Pendidikan Bengkalis Akna Juita didampingi Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana Duny Duvira membuka Bimtek tingkat kecamatan Bukut Batu dan Siak Kecil. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-Kanak (TK) Dinas Pendidikan Bengkalis Akna Juita mengharapkan pada pandemi Covid-19 murid yang melaksanakan pembelajaran wajib mematuhi protokol kesehatan

"Kami harapkan kepada guru dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dalam proses belajar kepada murid PAUD atau TK, " ujar Akna Juita saat membuka Bimtek Daring PAUD Kecamatan Bukit Batu, Rabu (24/6).

Istri Plh Bupati Bengkalis ini juga mengharapkan kepada peserta Bimtek untuk dapat melaksanakan pembelajaran hingga selesai kegiatan.

"Semoga peserta dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dan dikembangkan di sekolah PAUD yang ada," harapnya.

Selain itu Akna Juita meminta kepada Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bukit Batu untuk dapat memantau kegiatan selama Bimtek ini dilaksanakan.

Sementara Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana Duny Duvira mengatakan bahwa dalam penerapan New Normal setiap sekolah harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Hendaknya Bimtek ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta dapat menerapkan aturan di setiap PAUD dalam penerapan New Normal ini, " ujar Duny.

Selain itu Akna Juita juga melakukan kunjungan ke SMP 1 dan SD 3 Bukit Batu dalam rangka melihat kesiapan sekolah dalam penerapan New Normal terkait protokol kesehatan dan juga penerimaan siswa baru.

Baca juga: Tiga bulan tinggal di Rupat, satu WNA Malaysia positif COVID-19

Baca juga: Karyawan RSUD Mandau dikabarkan positif Covid-19