Karyawan RSUD Mandau dikabarkan positif Covid-19

id Pemkab Bengkalis,RSUD MAndau,RS Mandau, corona bengkalis

Karyawan RSUD Mandau dikabarkan positif Covid-19

COVID-19. (ANTARA-HO-

Bengkalis (ANTARA) - Kabar mengejutkan datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau di Jalan Stadion, Kelurahan Air Jamban, Duri Kabupaten Bengkalis, Riau. Seorang karyawan rumah sakit pemerintah itu dikabarkan positif mengidap COVID-19, Rabu (23/6).

Akibatnya puluhan karyawan harus menjalani pemeriksaan tes usap (swab), sementara Direktur RSUD Mandau dikabarkan harus menjalani karantina mandiri.

Informasi yang dihimpun menyebut karyawan RSUD berjenis kelamin laki-laki itu memiliki riwayat perjalanan dari KotaPekanbaru. Karyawan ini cukup aktif melakukan aktifitas olahraga. Malah dikabarkan dia sempat melakukan aktifitas futsal bersama karyawan lain.

Mengingat banyaknya karyawan yang kontak langsung dengan pasien positif COVID-19 ini, gerak cepat langsung dilakukan RSUD. Puluhan karyawan yang kontak erat dengan pasien ini langsung menjalani pemeriksaan swab dan rencananya dikarantina mandiri.

Tidak hanya itu Direktur RSUD Mandau dikabarkan juga kontak erat dengan pasien ini. Meminimalisir penyebaran yang makin meluas, Direktur RSUD dikabarkan langsung menjalani karantina mandiri.

Baca juga: Rapid test negatif, Dua PDP COVID-19 meninggal di RSUD Mandau

Terkait kabar positif Covid19 karyawan RSUD Mandau ini, Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, Ersan Saputra ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Propinsi Riau terkait kasus positif COVID-19 di Mandau ini.

"Kami tengah berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Provinsi. Informasi lebih lanjut nanti kami kabari," ujarnya.

Terkait kabar Direktur RSUD Mandau dikarantina mandiri, dr Sadono Mulyanto yang dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa dia dengan sadar melakukan karantina mandiri karena memang terlibat kontrak langsung dengan pasien itu dalam beberapa hari belakangan.

"Karantina mandiri di rumah dinas karena memang kontak langsung dengan dia," ujar direktur singkat.

Baca juga: Gunakan APD, Camat Mandau melayat ke rumah duka PDP COVID-19