Pelindo I Tembilahan bantu 150 kg pupuk untuk Poktan Tanjung Harapan Jaya

id Tembilahan, inhil, kadin inhil, pelindo tembilahan, poktan tanjung jaya

Pelindo I Tembilahan bantu 150 kg pupuk untuk Poktan Tanjung Harapan Jaya

GM PT Pelindo I Cabang Tembilahan, Yusrizal (menggunakan masker) kepada perwakilan poktan, Didi dan disaksikan oleh Ketua Poktan Tanjung Harapan Jaya, Edy Indra Kesuma (baju hijau). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau menyerahkan bantuan Pupuk Urea kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Tanjung Harapan Jaya.

GM PT Pelindo I Cabang Tembilahan, Yusrizal, Sabtu mengatakan bahwa bantuan pupuk yang diberikan sebanyak tiga karung atau 150 kg tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Pelindo dengan berbagi untuk petani.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat, dalam upaya meningkatkan hasil tanaman padi para petani," ujar Yusrizal usai menyerahkan bantuan.

Yusrizal juga menjelaskan bahwa setiap tahun pihaknya menyediakan bantuan cuma-cuma dari PT Pelindo I Cabang Tembilahan melalui Corporate Social Responsibility (CSR), yang nilainya mencapai Rp 100 juta.

Untuk tahun ini, lanjutnya, CSR PT Pelindo I Cabang Tembilahan lebih diarahkan pada upaya pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19, yang disalurkan dalam bentuk sembako dan Alat Pelindung Diri (APD).

"Ke depan, mudah-mudahan bantuan untuk para petani ini bisa lebih kita tingkatkan lagi, dalam upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Poktan Tanjung Harapan Jaya, Edy Indra Kesuma mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh PT Pelindo I Cabang Tembilahan untuk petani binaannya.

"Bantuan ini langsung kita salurkan kepada 15 anggota Poktan Tanjung Harapan Jaya. Mudah-mudahan, ini menjadi amal ibadah bagi Pak Yusrizal," kata Ketua Kadin Inhil ini.

Penasehat Serikat Tani Islam Indonesia (STII) Kabupaten Inhil ini mengatakan bahwa bantuan tersebut tentu saja sangat dibutuhkan para petani, karena mengingat banyak petani yang tidak sanggup membeli pupuk di masa pandemi COVID-19.

"Kami juga berharap kepada para petani, untuk serius dan fokus dalam bercocok tanam padi ini, sehingga bisa dijadikan pekerjaan yang utama dan menghasilkan profit yang luar biasa," pesan Edy.

Prosesi penyerahan bantuan yang digelar di lahan pertanian masyarakat di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan ini, dilakukan langsung oleh GM PT Pelindo I Cabang Tembilahan, Yusrizal kepada perwakilan poktan, Didi dan disaksikan oleh Ketua Poktan Tanjung Harapan Jaya, Edy Indra Kesuma.

Baca juga: Pekerja Pelindo Dumai bagikan 400 paket Sembako ke warga korban COVID-19

Baca juga: Begini cara Pelindo I waspadai penyebaran Covid-19