Bupati letakkan batu pertama pembanguan Pondok Tahfidz Baznas

id Bupati letakan batu pertama pembanguan Pondok Tahfidz Baznas,Pondok tahfiz, kuansing

Bupati letakkan batu pertama pembanguan Pondok Tahfidz Baznas

Bupati letakan batu pertama pembanguan Pondok Tahfidz Baznas (ANTARA/HO-

Kuantan Singingi (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingi Mursini meletakkan batu pertama yang menandai pembangunan Pondok Tahfidz Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) di Desa Beringin, Kecamatan Teluk Kuantan, Senin, didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) setempat.

"Pembangunan ini sudah lama direncanakan, Alhamdulilah bisa terealisasi," kata Ketua Baznas Kuantan Singingi (Kuansing) Khaidir Arifin di Teluk Kuantan, Senin.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuantan Singingi medirikan komplek pondok Tahfidz di Desa Beringin, Kecamatan Teluk Kuantan karena sangat positif serta letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau.

Pembangunan komplek tahfidz itu diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp3 miliar, diprogramkan selesai selama dua tahun sejak 2020 hingga 2022. Semua perencanaan sudah matang dan dijadwalkan tepat waktu.

"Mohon bantuan dan doa dari semua pihak, agar bisa selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan," sebutnya.

Adapun hal yang bakal menjadi target hal yang dibangun adalahmushala, ruang belajar dan asrama. Setelah itu baru fasilitas pendukung lainnya agar kompleks pondok bisa berfungsi maksimal.

Khaidir menjelaskan, pembangunan rumah tahfidz itu, didirikan atas sumbangan berbagai pihak, baik itu dari pemerintahan daerah maupun pusat, termasuk direncanakan untuk bangunan asrama, ini merupakan bagian dari program bidang pendidikan Baznas.

Sementara Bupati Mursini mengaku sangat bangga atas terealisasinya bangunan Pondok Tahfidz ini, mengajak semua pihak ikut berpartisipasi, mendukung, agar proses pembangunan berjalan lancar sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

"Berkah bagi Muzaki, bermanfaat bagi Mustahiq," ujar Bupati.

Pemerintah Daerah (Pemda) sangat merespon positip dan mendukung penuh pembangunan pondok ini, karena dengan adanya pondok Tahfidz, masyarakat dapat belajar dengan baik tidak perlu pergi ke tempat lain, dan melahirkan anak bangsa yang semakin taat beribadah dan cinta Alquran.

Baca juga: Kadinkes Kuansing minta tenaga medis perhatikan kesehatan diri sebelum kerja