Kadinkes Kuansing minta tenaga medis perhatikan kesehatan diri sebelum kerja

id Dinkes Kuansing minta tenaga medis bekerja optimal,kuansing, kuantan singingi

Kadinkes Kuansing minta tenaga medis perhatikan kesehatan diri sebelum kerja

Kepala Dinkes Kuansing. (ANTARA/HO-

Kuantan Singingi (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuantan Singingi meminta semua petugas memperhatikan kesehatan diri sendiri terlebih dahulu agar bisa membantu orang lain saat bertugas di situasi pandemi COVID-19.

"Kami sudah berbuat maksimal, sejumlah fasilitas kesehatan telah digunakan, hanya anggaran masih dalam proses pencairan," kata Kepala Dinas kesehatan Kuantan Singingi Helmi Ruspandi di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, dana mencapai Rp3,1 miliar yangdianggarkan untuk pencegahan corona belum terpakai. Sebagaimana arahan dari Pemerintah Pusat, banyak kegiatan harus dirasionalisasi tahun 2020, sementara bantuan yang diberikan untuk membantu masyarakat belum banyak yang turun.

Instansi ini masih berfokus pada pengadaan peralatan tenaga medis dalam bertugas di lapangan maupun di sejumlah Puskesmas misalnya masker, kaca mata, baju hazmat, atau alat rapid test.

"Petugas disiapkan di lapangan sudah siap bekerja, mereka bertugas sesuai petunjuk," sebut Helmi.

Smentara Bupati Kuantan Singingi Mursini, selalu menekankan agar semua pihak memberikan perhatian serius, membantu dengan optimal dalam rangka memutus mata rantai COVID-19, sehingga jumlah pasien semakin berkurang.

"Imbauan pemerintah harus diikuti agar terhindar dari corona," tegasnya.

Puskesmas se-Kuantan Singingiselalu siaga dan siap memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Tenaga medis juga siap membantu. Masyarakat silahkan memanfaatkan itu, dan tidak ragu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, kata Bupati.

Baca juga: Kuansing benahi tata kelola perpustakaan

Baca juga: Sebanyak 35.621 KK di Kuansing butuh bantuan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar