Badan Zakat Pertamina Dumai Salurkan 1.500 Paket Sembako Peduli COVID-19

id pertamina dumai,covid-19 dumai,bazma dumai,berita riau antara,berita riau terbaru

Badan Zakat Pertamina Dumai Salurkan 1.500 Paket Sembako Peduli COVID-19

Pertamina Peduli COVID-19 (ANTARA/Dok. Pertamina RU II Dumai)

Dumai (ANTARA) - Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU II salurkan bantuan 1.500 paket sembako bagi masyarakat miskin dan dhuafa terdampak COVID-19 di 18 Kelurahan di Kota Dumai Provinsi Riau.

Penyaluran bantuan dilakukan bertahap dan terjadwal sejak 20 hingga 24 April 2020 untuk mencegah keramaian. Paket sembako diberikan terdiri dari 10 Kilogram beras, 10 bungkus mie instan, seliter minyak goreng dan dua kaleng sarden siap saji.

Sebelum didistribusikan kepada kaum miskin dan dhuafa, Pertamina berkordinasi dengan pemerintah kelurahan untuk yang berhak menerima bantuan menurut asnaf diatur dalam syariat agama Islam.

Selain sembako, sebelumnya Bazma Pertamina RU II juga sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer di beberapa masjid dan musalla di Kecamatan Dumai Selatan.

Kepala Humas Pertamina RU II Dumai Brasto Galih Nugroho menyebutkan bahwa bantuan yang disalurkan Bazma bersumber dari dana zakat pekerja Pertamina.

Bazma adalah lembaga di bawah naungan Pertamina yang berfungsi untuk menghimpun dan menyalurkan dana zakat dari para pekerja Pertamina, termasuk di lingkungan RU II.

"Pertamina telah hadir donasikan berbagai jenis bantuan dan kegiatan untuk penanganan COVID-19 melalui unit operasi, anak perusahaan, hingga lembaga dan organisasi pekerja di bawah pertamina," kata Brasto, Rabu.

Sinergi Pertamina dalam program Pertamina Peduli, dan di Dumai terdiri dari RU II, Integrated Terminal Dumai, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pinang Kampai, Patra Niaga, Patra SK, Bazma dan Badan Dakwah Islam (BDI) RU II, hingga Serikat Pekerja Kilang Minyak Puteri Tujuh (SP-KMPT).

Baca juga: Bumdes Mekar Jaya produksi hand sanitizer berbahan baku serai

Baca juga: Anggota DPR dukung Pertamina ngebor 44 sumur baru di Blok Rokan

Baca juga: Pertamina Dumai Salurkan Lagi 200 Paket Beras Peduli COVID-19