Pertamina Dumai Salurkan Lagi 200 Paket Beras Peduli COVID-19

id pertamina dumai,covid-19 dumai,corona dumai,donasi,pertamina,beras,berita riau antara,berita riau terbaru

Pertamina Dumai Salurkan Lagi 200 Paket Beras Peduli COVID-19

Pekerja PT Pertamina Refinery Unit II Dumai membagikan masker ke sejumlah siswa sekolah saat kabut asap menyelimuti Kota Dumai, Riau, Rabu (28/8/2019). (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - PT Pertamina RU II Dumai kembali menyalurkan donasi peduli COVID-19 kepada warga rentan dan terdampak, kali ini dalam bentuk bantuan 200 paket beras dan dibagikan melalui Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Provinsi Riau.

Kepala Humas Pertamina RU II Dumai Brasto Galih Nugroho mengatakan, kerjasama dengan LAMR Dumai ini diharap bisa membantu masyarakat rentan terdampak COVID-19 dalam dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Semua orang terkena dampak dari virus Korona ini, tapi ada juga masyarakat rentan yang selama ini sudah menjalani kehidupan cukup sulit menjadi lebih sulit karena kondisi sekarang," kata Brasto, Senin.

Dijelaskan, Pertamina secara keseluruhan meliputi unit operasi dan anak perusahaan telah mengusung Program Pertamina Peduli Peanggulangan COVID-19 untuk bersama membantu pemerintah dan masyarakat melalui berbagai jenis bantuan sejak pertama kali kondisi pandemi mencuat.

"Khusus di Kota Dumai Pertamina hadir secara kesatuan yang terdiri dari Refinery Unit II, Integrated Terminal BBM Dumai, DPPU Pinang Kampai, Patra Niaga, hingga Patra SK yang saling bersinergi untuk memberikan kontribusi nyata terkait penanggulangan COVID-19," sebutnya.

Di antaranya bantuan disampaikan, yaitu alat pelindung diri, masker, wastafel, kegiatan penyemprotan disinfektan dan sejumlah bantuan lainnya.

"Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi penanganan masalah ini sehingga kondisi bisa kembali normal," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Herdi Salioso mengapresiasi itikad baik dari perusahaan-perusahaan di Dumai termasuk Pertamina, dan pemerintah prioritaskan anggaran untuk penanganan COVID-19.

"Ini bukan hanya masalah pemerintah, tapi seluruh pihak harus ikut bekerjasama, dan kami sampaikan terima kasih kepada perusahaan yang ikut membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19 di Dumai," kata Herdi.

Ketua LAMR Dumai Syarudin Husin menyebut ada beberapa perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan bantuan untuk masyarakat rentan ini.

"Kami akan mendukung pemerintah untuk penanganan COVID-19 terutama terkait kebijakan masyarakat adat sesuai dengan protokol kesehatan berlaku," ujar Syarudin.

Data COVID-19 Kota Dumai hingga Minggu 19 April 2020, orang dalam pemantauan 569 orang, pasien dalam pengawasan yang sedang dirawat 18 orang dan dikonfirmasi positif Korona sebanyak 6 orang.

Baca juga: Peduli pers, Pertamina bantu FWBS masker dan vitamin

Baca juga: Pertamina Dumai berdayakan penjahit binaan produksi masker kain

Baca juga: Tidak termasuk wilayah kerja, Puskesmas Sadar Jaya terima bantuan APD dari Pertamina