Nyamar jadi wanita tua, Albert tak berkutik ditangkap warga

id Pencurian, polisi, Pekanbaru

Nyamar jadi wanita tua, Albert tak berkutik ditangkap warga

Albert, pelaku pencurian yang sempat diamankan warga meski berusaha berubah menjadi wanita tua. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Albert, laki-laki berusia 40 tahun tak berkutik ditangkap warga setelah berusaha membobol bangunan rumah toko di kawasan Jalan DT Setia Maharaja, Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Riau.

Meskipun dia telah berusaha kabur dan sempat merubah penampilannya menjadi seorang wanita tua, lengkap dengan daster dan hijab berkat pakaian curiannya, Albert tetap berhasil ditemukan dan ditangkap warga.

Beruntung, nyawa Albert berhasil terselamatkan setelah polisi yang menerima informasi tiba ke lokasi kejadian. Albert yang nyaris babak belur akibat dihajar massa langsung dibawa ke kantor polisi.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Budhianda di Pekanbaru, Rabu menjelaskan kejadian itu terjadi pada Selasa kemarin (28/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Saat diinterogasi pelaku menggunakan daster dan jilbab untuk bisa melarikan diri dan mengelabui warga," kata Budhi.

Ia menjelaskan dalam aksinya, Albert membobol salah satu ruko dan hendak membawa kabur sejumlah barang elektronik. Naas, kelakuannya dipergoki pemilik ruko sehingga dia pun melarikan diri. Sang pemilik ruko langsung berusaha mengejar dan meminta pertolongan warga.

Hingga akhirnya, Albert pun berlari ke sana kemari serta nyolong pakaian perempuan warga. Namun, upaya itu tak sepenuhnya berhasil. Warga pun berhasil menangkap "nenek" gadungan berbadan gempal itu dan langsung menyerahkan kepada polisi.

Baca juga: Pembobol kotak amal di masjid Tembilahan berhasil dibekuk terbantu rekaman CCTV

Baca juga: Maling gasak alat ibadah gereja di Kampar saat jemaat berdiam di rumah akibat Corona