Polres Inhil terima bantuan seperangkat alat pemadam kebakaran

id Karhutla, Polres Inhil, PT BDL,karhutla inhil,karhutla riau

Polres Inhil terima bantuan seperangkat alat pemadam kebakaran

Polres Inhil terima bantuan satu unit alat pemadam kebakaran dari PT BDL. (ANTARA/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Guna mendukung kinerja Polres Indragiri Hilir mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), PT Bina Duta Laksana (BDL) menyerahkan satu unit alat pemadam kebakaran.

Kapolres Indragiti Hilir, AKBP Indra Duaman melalui Kasubag Humas AKP Warno, di Tembilahan, Jumat, mengatakan bahwa alat pemadam kebakaran yang diserahkan oleh Humas PT BDL, Sofyan langsung diterima oleh Wakapolres, Kompol R Firdaus.

"Kami menerima satu unit mini striker merk Honda GXH 50, empat roll selang mini striker 1.5 inci x 20 meter, satu unit Nozzle pemadam 1.5 inci, satu unit Adaptor, satu unit selang isap dan satu unit saringan," sebut AKP Warno.

Warno menuturkan bahwa alat pemadam lengkap itu diperkirakan harganya mencapai Rp26 juta.

Disamping itu, mantan Kapolsek Mandah ini mengajak masyarakat Inhil untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Saat ini kita memasuki musim kemarau. Jadi kami pinta masyarakat untuk tidak membakar saat membuka lahan. Hal itu tentunya akan merugikan orang banyak dan ada ancaman bagi para pelaku pembakar lahan," tukasnya.

Sementara itu, Humas PT BDL, Sofyan berharap dengan bantuan yang telah diberikan bisa meringankan tugas polisi saat melakukan pemadaman karhutla.

"Semoga alat pemadam yang kami berikan bisa bermanfaat," tukasnya.

Pada penyerahan alat berat tersebut tampak Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Meison, Kabag Ren Polres Inhil, dan AKP Alakdin.

Baca juga: Tim Gabungan padamkan kebakaran lahan gambut hingga malam di Inhil

Baca juga: Dua hektare lahan milik warga di Inhil terbakar