Gandeng Fuad Ahmad, Asri Auzar nyatakan keseriusan maju Pilkada Rohil

id demokrat, asri auzar, AHY, pilkada 2020, pilkada rohil

Gandeng Fuad Ahmad, Asri Auzar nyatakan keseriusan maju Pilkada Rohil

Asri Auzar (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar menyatakan keseriusannya untuk maju dalam Pilkada Rokan Hilir pada 2020 ini.

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada wartawan di sela-sela kunjungan rapat konsolidasi Wakil Ketua Umum DPP Demokrat yang dihadiri Agus Harimurti Yudhoyono, Jumat.

"Dengan mengucapkan Bismillah, saya nyatakan saya maju Pilkada Rohil bersama Haji Fuad," ucap Wakil Ketua DPRD Riau tersebut.

Asri menyebutkan akan berpasangan dengan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir, Fuad Ahmad. Berkoalisi dengan Golkar Rohil, menggenapkan modal kursi yang mengantarkan Asri-Fuad pada perhelatan Pilbup Rohil tahun ini.

"Sudah cukup perahu kita, karena Demokrat memiliki empat kursi di DPRD dan Golkar memiliki enam kursi, artinya sudah terpenuhi kursi kita untuk maju," ucapnya.

Asri mengatakan saat ini masih menunggu keputusan dari DPP Demokrat. Jika rekomendasi partai sudah keluar baru pihaknya melakukan deklarasi.

Sementara itu, AHY memastikan DPP Demokrat merestui kader utama untuk maju dalam pilkada serentak pada 2020 ini.

"Mari kita sukseskan kontestasi politik di sembilan kabupaten/kota di Riau. Dengan menyatukan langkah, bergandengan tangan dan bersama-sama. Apalagi kita punya kader utama yang siap menjadi kandidat kuat untuk maju sebagai calon kepala daerah," ucap putra sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Baca juga: Cutra Andika pendaftar pertama kembalikan formulir bakal calon Bupati di PAN Rohil

Baca juga: Syafrudin Iput kembalikan formulir di Golkar Rohil


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar