Syafrudin Iput kembalikan formulir di Golkar Rohil

id Pilkada,pilkada rohil, pilkada 2020, pilkada rohil 2020, syafrudin iput

Syafrudin Iput kembalikan formulir di Golkar Rohil

Bakal calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Syafrudin Iput saat mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD II Partai Golkar setempat, Kamis (19/12/2019). (ANTARA/Dedi D)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bakal calon Bupati atau Bacabup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Syafrudin Iput mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD II Partai Golkar Rohil, Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi pada Kamis (19/12).

"Golkar nampaknya memberikan kesempatan, membuka diri untuk kita. Dan kita tidak akan berkhianat kepada partai-partai yang mendukung, partai-partai yang mengusung. Kita akan besarkan partai itu," ujar Syafrudin Iput usai mengembalikan formulir.

Kemudian, kata Iput yang juga anggota DPRD Riau itu, partai itu nanti salah satu motor penggerak pembangunan di Kabupaten Rohil.

"Golkar siap menampung Syafrudin Iput untuk diusung sebagai bakal calon Bupati Rohil sesuai dengan mekanisme partai itu sendiri," ujarnya.

Sampai saat ini Syafrudin Iput sudah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran di tujuh partai sebagai Bacabup Rohil yakni Gerindra, PDIP, PKS, NasDem, Demokrat, PKB dan Golkar.

"Insya Allah kita juga akan mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN, kalau tidak ada halangan tanggal 25 Desember," ucapnya.

Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Rohil, Jasmadi Khori mengatakan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah dibuka sejak 12 hingga 19 Desember 2019.

Untuk tahapan selanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dan nanti akan disampaikan ke DPD I dan DPP.

"Kita DPD II hanya menerima penjaringan dan merekomendasikan jumlah yang kita rekomendasikan maksimal 10. Yang akan menetapkan bakal calon itu pusat dan provinsi," kata Jasmadi.

Baca juga: Maju di Pilkada Rohil, Afrizal berharap diusung Golkar

Baca juga: Pilkada Rohil, Cutra Andika akan berupaya membangun Tempat Pelelangan Ikan

Baca juga: Jhony Charles kembalikan formulir pendaftaran Bacabup Rohil di Hanura


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar