Maju di Pilkada Rohil, Afrizal berharap diusung Golkar

id Pilkada,pilkada rohil, pilkada rohil 2020

Maju di Pilkada Rohil, Afrizal berharap diusung Golkar

Bakal calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPD II Partai Golkar setempat, Rabu (18/12/2019). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bakal calon Bupati atau Bacabup Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Afrizal mengembalikan berkas formulir pendaftaran di Kantor DPD II Partai Golkar Rohil, Jalan Kecamatan, Bagansiapiapi pada Rabu (18/12).

Afrizal saat mengembalikan berkas formulir Bacabup Rohil kala itu didampingi istri, simpatisan dan pendukung. Begitu tiba di kantor Golkar, ia disambut oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Rohil, Jasmadi Khori yang juga selaku Ketua Tim Penjaringan.

"Saya berharap kepada pengurus Partai Golkar baik kabupaten, provinsi, juga DPP mudah-mudahan nanti dapat mengusung saya, karena saya kader dari Partai Golkar tersebut," ujar Epi Sintong, begitu ia disapa.

Menyikapi dukungan dari partai lain, Epi Sintong menegaskan sudah mencoba melobi ke semua partai. Bahkan, kata dia, sekarang dilakukan penjaringan di tingkat provinsi.

"Ada beberapa partai yang telah menghubungi kita dan untuk membuat kontrak politik bersama partai-partai tersebut. Sudah ada komitmen beberapa partai, mungkin sebanyak empat partai itu sudah maulah nantinya untuk mengusung kita untuk maju di Pilkada serentak 2020," sebut dia.

Ketua Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Rohil, Jasmadi Khori mengatakan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati telah dibuka sejak 12-19 Desember 2019. Sampai hari ini sudah sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran.

"Yang sudah mengembalikan formulir sampai hari ini sudah tiga orang, nanti akan ada menyusul yakni Pak Syafril dari Pujud. Insya Allah informasi dari tim penjaringan juga besok Kamis (19/12) akan kita terima lagi formulir pendaftaran saudara kita Syafrudin Iput, dan bakal calon lainnya," katanya.

Untuk tahapan selanjutnya, Jasmadi menegaskan pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dan nantinya akan disampaikan ke DPD I dan DPP.

"Kita DPD II hanya menerima penjaringan dan merekomendasikan jumlah yang kita rekomendasikan maksimal 10. Yang akan menetapkan bakal calon itu pusat dan provinsi," katanya.

Sementara dari partai sendiri, lanjut dia, sampai hari ini yang jelas Afrizal atau lebih dikenal dengan Epi Sintong. "Dan insya Allah akan menyusul Ketua DPD II Partai Golkar Rohil Fuad Ahmad," ujar Jasmadi.

Baca juga: Pilkada Rohil, Cutra Andika akan berupaya membangun Tempat Pelelangan Ikan

Baca juga: Jhony Charles kembalikan formulir pendaftaran Bacabup Rohil di Hanura


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar