Pilkada Rohil, Cutra Andika akan berupaya membangun Tempat Pelelangan Ikan

id Pilkada,pilkada rohil, pilkada rohil 2020, pilkada 2020,cutra andika

Pilkada Rohil, Cutra Andika akan berupaya membangun Tempat Pelelangan Ikan

Cutra Andika saat mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati, di Kantor DPC Partai Hanura Kabupaten Rohil pada Kamis (12/12/2019). (ANTARA/Dedi)

Rokan Hilir (ANTARA) - Bakal calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Cutra Andika menyebutkan salah satu visi misinya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 akan berupaya mengembalikan kejayaan kabupaten di pesisir Riau itu di sektor kemaritiman dan sektor perikanan.

"Jadi, waktu kemarin menyerahkan berkas bakal calon Bupati ke Partai Gerindra saya sudah singgung mengenai visi itu. Insya Allah kita akan membangun Tempat Pelelangan Ikan di Panipahan," ujar Cutra Andika usai mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati di kantor DPC Hanura Rohil, Kamis.

Dibangunnya Tempat Pelelangan Ikan itu, menurut Cutra, dalam rangka untuk menjaga agar ikan-ikan Rohil tidak dicuri olah para pelaku illegal fishing.

"Kemudian juga bahwa proses perikanan yang terjadi di Rohil itu dapat masuk memberikan sumbangsih terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Rohil," ujarnya.

Di sektor pertanian, kata Cutra Andika yang juga Ketua DPC Partai Hanura Rohil itu bahwa ia juga punya program kedaulatan pangan, melalui program swasembada beras.

Menurut dia, Kabupaten Rohil punya potensi pertanian terutama di Kecamatan Rimba Melintang, Pekaitan, Sinaboi dan Kubu. Maka dari itu Pemkab Rohil harus mengawal dari hulu sampai hilir.

"Petani-petani kita harus disubsidi benih, kemudian juga alat pupuknya dan juga alat untuk melakukan pertaniannya," kata Cutra.

Disamping itujuga nanti setelah hasil panen, bagaimana hasil panen ini nanti dibantu oleh pemerintah untuk dipasarkan.

"Dan kita punya keinginan bahwa suatu saat nanti kita memiliki beras Rohil yang dikonsumsi oleh masyarakat Kabupaten Rohil," demikian Cutra Andika.

Baca juga: Jhony Charles kembalikan formulir pendaftaran Bacabup Rohil di Hanura

Baca juga: Cutra Andika kembalikan berkas pendaftaran Bacabup Rohil di PKB


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar