Demokrat sebut AHY akan amanah bila didapuk jadi Menko di kabinet mendatang

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, Demokrat

Demokrat sebut AHY akan amanah bila didapuk jadi Menko di kabinet mendatang

Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2024). (ANTARA/Melalusa Susthira K/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan bila Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat amanah sebagai Menteri Koordinator pada kabinet pemerintahan mendatang maka akan dijalankan dengan baik.

"Kalau pun itu diamanahkan kepada Mas AHY tentu Insya Allah akan dijalankan oleh Mas AHY dengan baik," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Dia pun meminta semua pihak ikut mendoakan agar AHY didapuk sebagai menteri pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Ya, doakan saja mudah-mudahan beliau dipercaya dan diberikan amanah yang besar dan Insya Allah Mas AHY diberikan kepercayaan apapun bisa dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Meskipun demikian, dia menyebut menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait penentuan kursi menteri kabinet pemerintahan mendatang kepada Prabowo Subianto selaku presiden terpilih.

“Ya kita serahkan semuanya kepada Pak Prabowo karena kan Pak Prabowo sedang menyusun, dan tentu apapun yang diputuskan nanti menjadi hak prerogatif Pak Prabowo sebagai presiden,” ucapnya.

Dia lantas berkata, "Ya, nanti kita tunggu pengumumannya oleh presiden yang akan datang."

Pada kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, AHY menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) setelah dilantik pada 21 Februari 2024.

Adapun santer diisukan, putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan menjadi Menteri Koordinator (Menko) pada kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Baca juga: Tiga pasangan peserta Pilkada Kampar resmi daftar ke KPU

Baca juga: Baru delapan parpol rekomendasikan duet KBS maju di Pilkada Bengkalis