Jebol tembok, sembilan tahanan Polsek Pangkalan Kerinci kabur

id tahanan kabur, polsek pangkalan kerinci,polda riau diam

Jebol tembok, sembilan tahanan Polsek Pangkalan Kerinci kabur

Ilustrasi. (ANTARA/Sharul Manda)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak sembilan tahanan Polsek Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, dikabarkan kabur dari ruang tahanan Polsek pada Jumat (29/11) dini hari atau sekitar pukul 03.05 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sabtu, kaburnya tahanan itu diketahui oleh seorang pedagang yang berada di samping Mapolsek Pangkalan Kerinci dan kemudian melaporkannya kepada polisi.

Saat itu saksi mengaku melihat ada sembilan orang yang diduga tahanan berada di lorong di samping Markas Polsek Pangkalan Kerinci.

Kemudian, Kepala SPK PolsekPangkalan Kerinci Aipda Dwi Purwanto setelah mendapat informasi itu segera mengecek ruang tahanan dan mendapati tembok tahanan telah dijebol para tahanan. Di dalam ruang tahanan hanya menyisakan satu orang. Sebelumnya di dalam ruangan itu terdapat sepuluh tahanan.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi terkait kejadian itu mengaku akan mengecek hal tersebut. "Dicek ya. Masih menunggu dari Pekanbaru," katanya singkat.

Sementara Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat dikonfirmasi melalui pesan percakapan belum memberikan jawaban terkait hal itu.

Informasi kaburnya tahanan Polsek Pangkalan Kerinci itu juga sudah beredar luas di media sosial maupun grup percakapan yang ada di Kota Pekanbaru.

Baca juga: Terdakwa narkotika Indragiri Hulu yang kabur berhasil ditangkap

Baca juga: Polisi Siak masih buru 15 tahanan kabur

Baca juga: Tim gabungan tangkap kembali delapan dari 30 tahanan kabur


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar