Kesbangpol Inhil ajak elemen masyarakat tumbuhkan kesadaran cinta Tanah Air

id Kesbangpol inhil, sosialisasi bela negara,berita inhil, info inhil

Kesbangpol Inhil ajak elemen masyarakat tumbuhkan kesadaran cinta Tanah Air

Sosialisi Bela Negara yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil di salah satu hotel di Tembilahan, Selasa (29/10).

Tembilahan (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilirmenggelar kegiatan sosialisasi bela negara, Selasa (29/10). Kepala Bidang Ketahanan Ideologi Bangsa Badan Kesbangpol, Maizul Dato Kayo mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

"Semua masyarakat yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias. Itu berarti masyarakat kita sadar dan mengubah pola pikir mereka untuk melakukan hal-hal positif," ucap Maizul Dato Kayo di Tembilahan.

Maizul dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa aksi bela negara penting untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat karena pada prinsipnyaaksi tersebut dimulai dari diri sendiri, selanjutnya keluarga, lingkungan dan masyarakat luas pada umumnya.

Dia mengatakanbela negara tidak hanya soal angkat senjata, bukan pula sebatas tugas pemerintah saja melainkan tugas dan kewajiban setiap komponen bangsa.

"Salah satunya adalah mampu merubah sikap dan prilaku kita ke arah yang lebih baik dalam mengisi pembangunan Indonesia. Pemerintah dalam hal ini hanya mengkondisikan agar setiap komponen bangsa sadar bela negara," ucapnya.

Mewujudkan nilai-nilai dasar bela negara secara implementatif dapat ditandai dengan prilaku cinta Tanah Air seperti tidak merusak hutan, peduli kebersihan lingkungan dan lain sebagainya.

Selanjutnya, kata dia, aksi bela negara merupakan sinergi perwujudan kesadaran segenap elemen masyarakat bangsa dan negara dengan berlandaskan pada nilai-nilai luhur bangsa.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam mengisi pembangunan guna menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, dia juga berharap, melalui sosialisasi tersebut, seluruh masyarakat dapat bertindak sebagai motor penggerak gerakan bela negara di Kabupaten Inhil.

Baca juga: Cabuli siswi SD, seorang pembantu masjid di Inhil ditangkap polisi

Baca juga: Lagi, warga Inhil ditemukan tewas tenggelam


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar