Antisipasi asap Karhutla, Kesbangpol Inhil bagikan 4.000 masker untuk warga

id Kesbangpol inhil, marlis syarif, bagi-bagi masker di Tembilahan,kabut asap di tembilahan,karhutla,kabut asap,berita riau antara,berita riau terbaru

Antisipasi asap Karhutla, Kesbangpol Inhil bagikan 4.000 masker untuk warga

Bagi-bagi masker oleh Kesbangpol Inhil, Sat Lantas Polres Inhil, Padupai, wartawan serta Masyarakat Peduli Inhil (MPI) di Jalan Sudirman Kota Tembilahan, Senin (26/8). (Antaranews/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir, membagikan 4000 masker secara gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalan Sudirman Kota Tembilahan, Senin (26/8).

Kegiatan bagi-bagi masker yang bekerjasama dengan Sat Lantas Polres Inhil, Padupai, wartawan serta Masyarakat Peduli Inhil (MPI) ini dilakukan sebagai salah satu langkah menghindari bahaya asap yang dapat menyebakan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bahaya asap salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Kita bantu masyarakat dengan memberikan masker, setidaknya udara yang dihirup tetap bersih karena menggunakan masker,” ucap Marlis Syarif.

Hal sedana juga disampaikan Kepala Sat Lantas Polres Inhil, AKP Rosna Meilani, SIK. Dia mengatakan, kondisi udara di Kota Tembilahan saat ini memang kurang sehat akibat diselimuti kabut asap yang disebabkan oleh Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang melanda Inhil dan Riau pada umumnya.

Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat kabut asap.

“Kita sudah tau bersama bagaimana kondisi udara di daerah kita akhir-akhir ini. Untuk itu selalu gunakan masker saat beraktifitas di luar ruangan,” ucap AKP Rosna.

Intensitas asap akibat Karhutla di Inhil sejak dua hari terakhir semakin tinggi. Meski belum ada keterangan resmi terkait status kesehatan udara, masyarakat tetap diimbau untuk selalu waspada dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Baca juga: Asap Karhutla terus selimuti Pekanbaru, warga mulai mengungsi

Baca juga: Kabut asap tebal, Kadinkes Inhil imbau masyarakat selalu gunakan masker

Baca juga: Pekanbaru terus berselimut asap Karhutla, anak-anak TK dipulangkan lebih cepat


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar