TNI bagikan 7.000 masker untuk pengguna jalan di Tembilahan

id Letkol Inf Imir Faisal, Dandim 0314 Inhil,Yayasan Vioni Bersaudara Inhil, Marlis Syarif,Wakil Ketua DPRDInhil,corona di inhil,virus corona,COVID-19,ko

TNI bagikan 7.000 masker untuk pengguna jalan di Tembilahan

Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faisal saat menyerahkan masker kepada pengendara. Rabu (22/4/2020). (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Kodim 0314 IndragiriHilir membagikan sebanyak 7.000 masker kain kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi Jalan Telaga Biru Tembilahan, IndragiriHilir (Inhil), Riau.

Dandim 0314 Indragiri Hilir, Riau, Letkol Inf Imir Faisal, Rabu mengatakan kegiatan tersebut guna mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Kurang lebih 7000 pcs masker kain kita bagikan secara gratis untuk masyarakat dan pengendara yang tidak menggunakan masker," sebut Letkol Inf Imir Faisal.

Selain membagikan masker, Dandim 0314 Inhil ini juga mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker di saat pandemi corona.

"Masker sangat penting digunakan saat kita beraktifitas di luar, guna mencegah penyebaran COVID-19," kata Dandim.

Dandim menuturkan 7000 pcs masker tersebut berasal dari donasi Kodim 0314 Inhil, Polres Inhil, DPRD Inhil, PSMTI Inhil dan Yayasan Vioni Bersaudara.

Dandim juga berharap masyarakat dapat selelu menggunakan masker yang telah mereka terima saat beraktifitas di liar rumah.

"Saya mengharapkan kesadaran masyarakat meningkat untuk memakai masker sehingga dengan cepat dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Inhil," kata Dandim

Menurut Dandim masyarakat ingin mematuhi peraturan pemerintah. Namun, masyarakat memiliki kendala, mungkin kerena keterbatasan ekonomi.

"Jadi saya mengingatkan kepada masyarakat bagi yang sudah punya masker agar dipakai. Karena ada beberapa masyarakat yang sudah punya tidak memakaikan. Maka dari itu, inilah tugas kita semua untuk mensosialisasikannya demi kepentingan bersama," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRDInhil, Andi Rusli mengapresiasi atas kegiatan sosial tersebut dan mengucapkan terima kasih banyak semua pihak yang telah bersama-sama untuk turun membagikan masker untuk masyarakat.

"Mudah-mudahan musibah COVID-19 ini segara menghilang dan kembali seperti biasanya," harap Andi.

Sementar itu, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara Inhil, Marlis Syarif menuturkan bahwa dirinya menyumbangkan seluruh gaji dan tunjangannya sebagai ASN untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan sepanjang COVID-19.

"Terhitung sejak bulan April hingga seterusnya saya menyumbangkan gaji dan tunjangan saya untuk kepentingan masyarakat yang betul-betul terdampak covid-19,"tukas Sekretaris Kesbangpol Inhil ini.

Baca juga: PSMTI serahkan sembako ke Kodim 0314 Inhil

Baca juga: Bersama Ibu PKK, Serda Januar Effendi bikin masker kain

Baca juga: Bantu atasi COVID-19, 25 anggota Kodam Bukit Barisan tiba di Inhil