Inhil terima penghargaan capaian target vaksinasi Lansia tertinggi se-Riau

id Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan,Dandim 0314 Inhil, Letkol ARH M Nahruddin Roshid,Wabup Inhil,Syamsuddin Uti

Inhil terima penghargaan capaian target vaksinasi Lansia tertinggi se-Riau

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan (dari kanan), Wabup Inhil Syamsuddin Uti, dan Dandim 0314 Inhil, Letkol ARH M Nahruddin Roshid saat menerima penghargaan. Kamis (24/3/2022). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis, menerima penghargaan dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berkat capaian target vaksinasi lansia tertinggi se Provinsi Riau.

“Alhamdulillah Kabupaten Inhil berhasil meraih penghargaan dari Wakapolri, sebagai kabupaten tertinggi akselerasi pencapaian vaksinasi terhadap lansia,” sebut Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan.

Dian mengatakan bahwa penghargaan ini sangat penting dan tentunya membanggakan bagi Pemda Inhil, Polres Inhil dan Kodim 0314 Inhil.

Disamping itu, Dian juga mengucapkan terima kasih kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang telah memberikan penghargaan tersebut serta kepada Pemda Inhil dan Kodim 0314 Inhil atas atensi kerjasama dalam mensukseskan vaksinasi lansia di wilayah hukumnya.

Menurutnya pencapaian penghargaan ini bukan akhir dari akselerasi vaksinasi di Kabupaten Inhil. Ia bersama instansi terkait akan terus melaksanakan vaksinasi.

"Masih terus kami gencarkan vaksinasi baik tahap 1 tahap 2 dan tahap 3 atau booster,” bebernya.

Untuk diketahui saat ini capaian vaksinasi di Inhil tahap 1 telah mencapai 92.74 persen, vaksinasi Lansia tahap 1 mencapai 77.97 persen dan vaksinasi anak-anak tahap 1 mencapai 63.52 persen.

“Di bulan Ramadhan sementara waktu vaksinasi dihentikan untuk menghormati kaum muslim yang melaksanakan puasa," papar Kapolres Inhil.

Selain Kabupaten Inhil yang mencapai penghargaan vaksinasi dalam kategori Lansia, Kota Pekanbaru turut meraih penghargaan dalam kategori dosis 1 terbaik, Kabupaten Siak dalam kategori capaian dosis 2 terbaik dan Kabupaten Kuansing dalam kategori anak- anak tertinggi.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi oleh Irwasum Polri dan Kapolda Riau yang diterima Bupati Inhil melalui Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Dandim 0314 Inhil, Letkol ARH M Nahruddin Roshid.