Bantu atasi COVID-19, 25 anggota Kodam Bukit Barisan tiba di Inhil

id Kodim 0314 Inhil,kodam bukit barisan, TNI AD

Bantu atasi COVID-19, 25 anggota Kodam Bukit Barisan tiba di Inhil

25 anggota TNI dari Kodam I Bukit Barisan saat tiba di Kodim 0314 Inhil, Senin (13/4/2020). (ANTARA/Adriah)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Sebanyak 25 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdiri dari berbagai satuan di jajaran Kodam l Bukit Barisan tiba di Kodim 0314 Indragiri Hilir, Riau.

Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal melalui Perwira Seksi Personil (Pasi Pers) Kapten Inf Riswantodi Tembilahan, Senin, mengatakan 25 anggota TNI tersebut terdiri dari Tamtama dan Bintara.

"25 anggota tersebut terdiri dari 22 orang dari Tamtama dan tiga orang Bintara yang berasal dari berbagi satuan di jajaran Kodam l/Bukit Barisan," ujarnya.

Dia juga menyampaikan kepada 25 anggota yang tiba di Kodim 0314 Inhil untuk berbaur dengan masyarakat.

"Mulai detik ini ubah mindset kalian karena sekarang kalian bukan lagi satuan pemukul, tapi satuan teritorial yang bertugas menguasai Geografi wilayah dan membina serta membantu kesulitan masyarakat," tuturnya.

Situasi saat ini sedang sibuk lakukan upaya pemutusan penyebaran COVID-19 dengan melakukan penyemprotan setiap hari.

"Maka dari itu segera cepat sesuaikan keadaan dan situasi serta tugas tugas yang diberikan oleh satuan," ujar Pasi Pers.

Pasi Pers juga berpesan agar para anggota segera menyelesaikan administrasinya di Kodim 0314 Inhil serta kenali unsur-unsur pimpinan yang berada di Kodim 0314/Inhil ini.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0314 Inhil Kapten Inf Zainuar mengatakan kepada anggota yang baru tiba di Inhil untuk ikut peraturan yang ada di Kodim Inhil, bagi yang memiliki kendaraan lengkapi surat-surat dan patuhi aturan berlalu lintas.

"Pandai pandailah memilih pertemanan dalam bergaul di luar. Hindari narkoba, sayangi keluarga bagi yang sudah keluarga, pikirkan dengan matang setiap keputusan yang diambil dan berusaha hindari masalah sekecil apapun," tukasnya.

Baca juga: SKK Migas dan Chevron jalin kerja sama Kodam I/Bukit Barisan

Baca juga: Ini dia putra asli Riau yang menjadi Danrem 031/Wirabima baru

Baca juga: Danrem 031/WB minta semua pihak serius tanggulangi karhutla, begini penjelasannya