Lagi, warga Inhil ditemukan tewas tenggelam

id basarnas inhil, tenggelam, basarnas, berita inhil

Lagi, warga Inhil ditemukan tewas tenggelam

Korban disemayamkan di rumah duka. (ANTARA/HO-Basarnas)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim SAR Gabungan Indragiri Hilir menemukan seorang nelayan bernama Mistar (50 tahun) yang terjatuh dari sampan di Sungai Piring, Batang Tuaka Indragiri hilir, Kamis petang (24/10), dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Pekanbaru Amiruddin menuturkan, pada pukul 18.25 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan korban dengan jarak kurang lebih tujuh km dari lokasi korban dilaporkan hilang tenggelam.

"Korban telah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka," katanya.



Sebelumnya korban saat sedang mencari ikan dinyatakan hilang pada Rabu (23/10) pukul 20.00 WIB. Perangkat desa dan masyarakat melakukan pencarian namun hingga Kamis sore (24/10) masih nihil.

Pada pukul 17.10 WIB, Kepala Desa Gemilang Engkos menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru untuk meminta bantuan pencarian.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Amiruddin memberangkatkan Pos SAR Tembilahan pada pukul 17.30 WIB untuk melakukan pencarian.

Setelah tiba di lokasi kejadian perkara) pada pukul 18.10 WIB, Tim Rescue Pos SAR Tembilahan berkoordinasi dengan aparat setempat, di antaranya Polsek Sungai Piring dan masyarakat setempat untuk melakukan pencarian. Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Dalam sebulan terakhir, terdapat tiga warga Kabupaten Indragiri Hilir yang meninggal tenggelam di sungai.

Baca juga: Dua hari tenggelam, Winanda ditemukan tak bernyawa

Baca juga: Warga Tembilahan hilang di Sungai Indragiri, begini kronologisnya