Warga Tembilahan hilang di Sungai Indragiri, begini kronologisnya

id orang hilang di sungai,orang tenggelam ,sungai indragiri,basarnas pekanbaru,sar inhil,berita riau antara,berita riau terbaru

Warga Tembilahan hilang di Sungai Indragiri, begini kronologisnya

Petugas SAR Tembilahan melakukan pencarian warga bernama Moatan yang hilang karena diduga tenggelam di Sungai Indragiri, Kabupaten Inhil, Riau, Kamis (3/10/2019). (ANTARA/HO-Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang warga bernama Moatan, pria berumur 42 tahun asal Kecamatan Tembilahan dinyatakan hilang di Sungai Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (3/10).

Berdasarkan informasi dari Kantor Basarnas Pekanbaru, Moatan diduga tenggelam setelah jatuh dari sampan saat mencari ikan di sungai tersebut pada sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban awalnya berangkat mencari ikan bersama keluarganya yang bernama Safrudin. Saat berada di atas sampan, korban merasa pusing kepala dan tiba tiba terjatuh ke sungai. Keluarganya tidak sempat menolong dan korban akhirnya tenggelam.

Baca juga: Tim SAR lakukan penyisiran cari korban sampan terbalik di Rohil Riau

Pada saat itu juga Syafrudin meminta bantuan warga setempat untuk melakukan pencarian dan melaporkankan kejadian ke Pos SAR Tembilahan dan diterima oleh koordinator Pos SAR, Rio Saputra.

"Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan bergerak dengan Menggunakan rigid dan peralatan lengkap, dengan estimasi kurang lebih 15 menit perjalanan menuju lokasi kejadian," kata Rio Putra.

Baca juga: Nenek Hasanah Tiba-Tiba Hilang Saat Mandi di Sungai Kuantan

Rio Putra kemudian juga melaporkan insiden tersebut ke Kantor Basarnas Pekanbaru.

Setelah melakukan briefing, Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Amiruddin memberangkatkan Tim Rescuer Pos SAR Tembilahan pada Pukul 09.00 WIB untuk melakukan pencarian.

Tim tersebut bergabung dengan potensi SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, Polsek Tembilahan, Polair Tembilahan, dan masyarakat setempat.

Baca juga: 27 orang rombongan pramuka selamat usai kapal tenggelam dihantam ombak

Baca juga: Polresta Pekanbaru selidiki mayat misterius terapung di Sungai Siak
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar