Nenek Hasanah Tiba-Tiba Hilang Saat Mandi di Sungai Kuantan

id orang tenggelam,Basarnas Pekanbaru

Nenek Hasanah Tiba-Tiba Hilang Saat Mandi di Sungai Kuantan

ilustrasi orang tenggelam (pixabay)

Pekanbaru (Antaranews Riau) - Kantor Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian terhadap seorang wanita lanjut usia yang diduga tenggelam di Sungai Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Sabtu.

Adalah Hasanah, nenek berusia 80 tahun, yang kini sedang dicari keberadaanya setelah dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Kuantan Mudik, Desa Pebaun Hulu Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, sejak Jumat (8/2).

Berdasarkan keterangan Basarnas Pekanbaru, kejadian tersebut terjadi pada Jumat pada pukul 15.30 WIB. Hasanah hendak ke Sungai Kuantan, yang kebetulan sungai itu tidak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Petani Karet Hilang di Waduk PLTA Koto Panjang Riau

Pada waktu korban di tepi sungai, anak lelakinya yang tinggal tak jauh dari sana melihat dari seberang. Berselang 10 menit kemudian, anak lelakinya ketika melihat kembali ke tepian sungai ibunya tidak nampak lagi.

Ketika diperiksa di lokasi tersebut, yang terlihat hanya baju Hasanah sana.

“Maka melaporlah anak nya ke Rumah saya dan kebetulan warga juga mengetahui saat itu juga ikut membantu melakukan pencarian,” kata Refnaldi, Kepala Desa Pebaun Hulu.

Baca juga: Tiga Orang Hilang Dalam Kapal Tenggelam di Bengkalis

Tim Rescue Basarnas Pekanbaru mencari warga yang hilang di Sungai Kuantan. (Foto Basarnas Pekanbaru)


Setelah beberapa jam melakukan Pencarian belum membuahkan Hasil maka Kepala Desa melaporkan kejadian tersebut Ke BASARNAS Pekanbaru Pada Pukul 21.20 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru Gede Darmada melalui Kasubsi Ops dan kesiapsiagaan Melakukan Briefing untuk melakukan Pencarian Korban Orang Tenggelam. Pada pukul 21.45 WIB, diberangkatkan 1 Tim Rescuer dengan menggunakan peralatan lengkap diantaranya Rescue D-Max, Rubber Boat, Peralatan Selam 2 Set, Alat Komunikasi, Navigasi, peralatan Medis dan Dokumentasi.

Untuk unsur yang melakukan Pecarian Dilokasi saat ini dari Pihak Kecamatan Kuantan Mudik, Polsek kuantan dan masyarakat setempat.

Baca juga: Petani Hilang di Waduk PLTA Koto Panjang Ditemukan Tewas

Baca juga: Operasi Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Bengkalis Dihentikan