Tim SAR temukan warga dua hari hilang di Sungai Kampar

id Basarnas Pekanbaru,orang hilang di sungai,Sungai Kampar,berita riau antara,berita riau terbaru

Tim SAR temukan warga dua hari hilang di Sungai Kampar

Tim Rescue Basarnas Pekanbaru membawa jenazah Kandil di dalam kantong mayat setelah ditemukan meninggal dunia setelah hanyut di Sungai Kampar, Selasa (28/5/2019). (Antaranews/HO - Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan Kandil, wargayang sudah dua hari hilang karena hanyut di Sungai Kampar, Provinsi Riau, pada Selasa siang sekitar pukul 13.15 WIB.

"Korban ditemukan dua kilometer dari tempat kejadian ke arah hilir dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin, di Pekanbaru, Selasa.

Tim "rescue" Basarnas Pekanbaru bergabung ke dalam Tim SAR gabungan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, Tagana, serta masyarakat setempat. Tim pada Selasa pagi melakukan pencarian dengan pola penyisiran dari area kejadian ke hilir sungai dengan radius 2 hingga 5 kilometer.

Sebelumnya, korban tenggelam di Sungai Kampar tepatnya di Desa Padang Mutung Kecamatan Rumbio, Kabupaten Kampar. Kandil, usia 30 tahun berjenis kelamin laki-laki, adalah warga desa tersebut.

Menurut Amiruddin, kejadian tersebut berlangsung pada Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Basarnas Pekanbaru mendapatkan informasi dari anggota Tagana Kampar pada sekitar pukul 10.15 WIB.

"Menurut keterangan salah satu warga bahwa saat itu Kandil mengalami panas badannya, dan saat itu juga korban terjun ke sungai dengan dalih untuk mendinginkan badannya namun tidak timbul dan dinyatakan hilang," ucapnya.

Setelah menerima laporan tersebut, Amiruddin memerintahkan Kasubsi Ops SAR dan Kesiapsiagaan Basarnas Pekanbaru, Jacky Chen untuk melakukan pencarian korban ke lokasi kejadian.

Tim Rescue Basarnas Pekanbaru dengan peralatan lengkap seperti "Rescue D-Max" dan "Palsar Air" serta "Rubber boat" langsung melakukan pencarian.

Setelah ditemukan, lanjutnya, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. Amiruddin berterimakasih kepada semua pihak yang membantu proses pencarian korban.

Baca juga: Basarnas Pekanbaru cari Kandil, warga hilang di Sungai Kampar

Baca juga: Tim SAR temukan pelajar yang hanyut di Sungai Rokan. Begini kondisinya

Baca juga: Nelayan Riau hilang setelah tersambar petir, Tim SAR lakukan pencarian